Trik Memudahkan Berkomunikasi

Berkomunikasi dengan orang lain terkadang menjadi begitu menyulitkan jika kita berada dalam suatu situasi yang salah. trik memudahka berkomunikasi ini akan membantu anda dalam berkomunikasi

Tetapi tahukah Fresher ternyata ada trik-trik tertentu yang bisa kita lakukan untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi, meminta jawaban atau untuk mengetahui perasaan seseorang. Dikutip dari http://brightside.me/ berikut adalah 10 trik psikologis mudah yang bisa Anda praktekan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Tahukah Anda, pada saat kita tertawa dalam sebuah kelompok maka Anda bisa mengetahui isi hati seseorang. Disebutkan bahwa jika Anda berada dalam sebuah grup atau sedang kongkow dengan teman-teman Anda dan kelompok Anda tertawa akan sesuatu hal maka pada saat tertawa tersebut masing-masing orang secara insting mengarahkan pandangannya kepada orang yang paling mereka sukai dalam kelompok atau mengarahkan pandangan kepada orang yang lebih akrab. Tak percaya? Coba praktekan saat Anda sedang berkumpul bersama teman-teman ya.

2. Jika Anda merasakan seseorang tidak tuntas menjawab pertanyaan Anda, jawaban tidak jelas atau seseorang berbohong maka jangan menanyakan lagi pertanyaan Anda. Tetapi cukup lihat mata orang tersebut dengan tenang dan diam. Cara ini akan membuat orang tersebut tersudut dan orang tersebut akan merasa ‘terpaksa’ untuk mengungkapkan pemikirannya.

3.Untuk menenangkan seseorang yang berteriak pada Anda Bertindaklah dengan tenang dan jangan terpancing. Jika Anda bertindak tenang maka orang yang berteriak kepada Anda akan merasa bersalah dan biasanya orang tersebut akan menjadi yang pertama meminta maaf.

4.Jika ada seseorang yang akan mengkritik Anda, mengomentari Anda atau menyalahkan Anda maka tumbuhkan keberanian Anda untuk mendekati orang tersebut atau duduk disampingnya. Dengan cara ini orang tersebut akan mengurangi niatnya untuk berbicara negatif tentang Anda.

5. Jika Anda merasa khawatir maka kunyahlah permen karet. Cara ini akan memanipulasi pemikiran Anda bahwa Anda sedang makan dan tidak mempunyai hal yang dikhawatirkan. Karena saat sedang makan selalu diasosiasikan dengan kedamaian dan keamanan. Dengan cara ini Anda akan merasa lebih percaya diri dan lebih tenang setelah beberapa saat.

6. Jika pekerjaan Anda berhubungan dengan orang lain atau menangani pelayanan maka Anda bisa memaksa orang tersebut untuk berlaku lebih sopan dan baik. Caranya adalah dengan menempatkan cermin dibelakang meja kerja Anda. Cara ini membuat klien Anda akan selalu dapat melihat refleksi dirinya. Disebutkan bahwa orang selalu berusaha untuk terlihat baik di kaca dan tidak mau melihat diri mereka bertampang buruk atau marah marah. Sehingga cara ini dapat memungkinkan Anda untuk melihat klien selalu berusaha ramah dan tersenyum.

7. Jika Anda ingin menarik perhatian orang yang Anda sukai maka lakukan cara ini! Pandang sesuatu dibelakang bahunya. Jika perhatian orang tersebut teralihkan kepada Anda maka Anda bisa menatap balik matanya dan tersenyum ramah.

8. Disebutkan bahwa kita bisa mengontrol rasa stres kita. Saat merasa khawatir Anda akan mula bernafas dengan berat dan jantung berdetak kencang. Cobalah untuk memaksa diri untuk bernafas lebih tenang sehingga bisa menyetabilkan detak jantung Anda.

9. Orang akan tertarik atau percaya kepada mereka yang percaya diri pada ucapan dan tindakan yang dilakukan. Jadi tunjukan bahwa Anda benar-benar yakin akan apa yang Anda ucapkan bahkan jika sebenarnya tidak.

10. Kalau kamu berusaha untuk terlihat senang dan gembira waktu kamu bertemu dengan seseorang, mereka akan lebih tertarik untuk bertemu kita lagi (dan jangan salah, hewan peliharaan kita sering melakukan hal ini juga).

Silahkan dipraktekan ya Fresher dan semoga bermanfaat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme