Tips merawatt jas

Tips merawatt jas
Bagaimana Tips merawat Jas ? Menggunakan jas pada acara-acara formal akan membuat anda tampil lebih elegan. Apakah Anda mempunyai koleksi jas formal di lemari pakaian Anda? Mungkin memang jas bukanlah jenis pakaian yang banyak dimiliki oleh setiap orang.

Tak jarang pula sebagian orang kurang mempunyai pengetahuan bagaimana cara mencuci dan merawat jas sehingga jas kesayangan masih tetap bagus dan terawat.
Kali ini Mr.Fresh akan merangkumkan tips dalam mencuci dan merawat jas kesayangan Anda. Yuk silahkan disimak.

1. Perhatikan cara mencuci jas

Dalam mencuci jas ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu berhati-hatilah dalam mencuci jas anda, karena ada beberapa jenis kain yang tidak tahan dengan detergen yang sembarangan. Untuk mendapatkan hasil mencuci jas yang baik, sebaiknya anda dapat mencuci jas anda di tempat laundry yang menggunakan teknik dry and wet cleaning supaya komponen bahan dan jenis kain jas anda tidak mengalami kerusakan,

khususnya seperti jenis jas yang menggunakan kain woll. Namun untuk jas yang berbahan kain biasa seperti safari atau katun biasa maka anda tidak harus memperlakukannya secara khusus ketika pencucian. Hal yang diperhatikan yaitu jenis jas kain tersebut jangan direndam terlalu lama karena akan menyebabkan warna kain akan tampak mulai pudar dan rusak.

2. Perhatikan cara menyetrika jas

Dalam menyetrika jas juga diperlukan teknik khusus. Karena bahan jas yang tebal kadang tidak mudah halus ketika disetrika. Sebaiknya ketika anda mau menyetrika jas upayakan dalam keadaan lembab, namun tidak terlalu basah. Bisa juga ketika jas sudah begitu kering. Selain itu, ketika menyetrika anda juga bisa menyemprotkan air pada permukaan kainya. Usahakan ketika anda menyetrika jangan terlalu lama menempelkan permukaan setrika pada bagian jas yang sama. Karena dikawatirkan dapat menimbulkan bekas pada kain jas anda.

3. Perhatikan cara menggantung jas

Setelah menyetrika jas sebaiknya jangan anda lipat. Pola lipatannya akan memberikan kesan yang tidak nyaman dilihat, dan jenis pakaian ini merupakan jenis yang paling jarang dilipat. Nah, maka dari itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak baik seperti bakteri dan jamur, maka lebih baik untuk menggantungnya di lemari gantungan. Untuk penyimpanan jas yang baik, pastikan anda menggunakan hanger atau gantungan yang dilaipsi oleh plastic pada bagian luarnya. Hal ini akan mengantisipasi jamur, menghindari ngengat serta menjaga kelembaban kain.

Semoga tips & trik tadi bermanfaat untuk Anda ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme