perawatan pakaian berbahan sifon

Apakah Fresher memiliki banyak koleksi pakaian berbahan chiffon/sifon? Yak! Bahannya yang lembut dengan pilihan warna cantik yang beragam menjadikan banyak orang menyukai bahan pakaian yang satu ini.

Bahannya yang lembut membuatnya ringan saat dikenakan serta tidak membuat gerah sang pemakai. Bahan chiffon memiliki tekstur yang sangat halus dan tipis, sehingga bias warna atau motif yang dipancarkan selalu bisa tampil serasi dengan kulit dan memberi kesan mewah bagi yang mengenakan.
Nah, dengan bahan sifon yang lembut dan ringan itu berarti Fresher harus lebih jeli memberikan perawatan untuk pakaian anda yang berbahan sifon. Karena kesalahan dalam perawatannya bisa jadi akan merusak kualitas bahan dan tentu saja merusak keindahan pakaian anda. Berikut Mr.Fresh berikan beberapa tips mudahnya untuk Fresher.

1.Kenali bahan sifon anda. Terdapat beberapa bahan sifon, seperti silk sifon, polyester, dan rayon crepe. Bahan silk adalah bahan sifon yang paling halus dan ringan. Bahan itu hampir sama dengan polyester, hanya saja sifon silk lebih mudah rusak jika tidak dicuci dengan tangan.

Untuk bahan rayon crepe, atau sering disebut ‘sutra buatan’, bahannya juga halus namun tidak stabil karena salah-salah justru bisa membuat bahan mengecil ketika dicuci. Mengetahui perbedaan bahan, akan membantu Anda memilih temperatur air dan perawatan yang tepat.

Sifon tebal biasanya mengandung bahan polyester sehingga masih bisa dicuci manual dengan tangan atau mesin cuci tanpa dimasukkan ke mesin pengering. Untuk sifon yang tipis disarankan untuk tidak mencuci menggunakan mesin cuci. Pilihan terbaik untuk mencucinya adalah dengan merendam busana berbahan sifon tersebut menggunakan air sabun hangat, dan mengucek perlahan.

2.Setelah pencucian, hindari memeras sifon terlalu keras karena sifon tidak bersifat elastis. Terlebih jika pakaian sifon Fresher penuh dengan payet atau manik-manik. Memerasnya malah bisa membuat payet bergesekan dengan kain dan beresiko merusak kain. Lebih baik jika Fresher langsung menggantung pakaian anda untuk dapat kering dengan sendirinya.

3.Dalam proses penjemuran sebaiknya gunakan hanger yang terbuat dari kayu atau plastik dibandingkan hanger dari kawat. Sebaiknya juga hindari sinar matahari yang terlalu menyengat untuk mencegah warna bahan cepat memudar. Lebih baik mengeringkan sifon dengan diangin-anginkan saja.

4.Setelah kering, gantung dress atau blus chiffon Anda dengan hanger dan taruh dalam lemari dengan menggunakan suit cover agar tetap rapi dan kelembapan serta kualitas bahan tahan lama.

Itu tadi 4 Cara Merawat Pakaian Berbahan Sifon. Semoga bermanfaat ya Fresher. Jika masih kesulitan silahkan langsung bawa pakaian berbahan sifon anda ke Simply Fresh Laundry terdekat ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme