4 Tips Mengusir Pikiran Negatif Agar Lebih Produktif

4 Tips Mengusir Pikiran Negatif Agar Lebih Produktif

4 Tips Mengusir Pikiran Negatif Agar Lebih Produktif

Sobat Fresher Ingin mengetahui tips rahasia mencapai kesuksesan? Ternyata terdapat pada formula pikiran positif dan kepercayaan diri yang ada pada diri anda. Pikiran negatif yang terdapat di kantor hanya akan menurunkan produktivitas dan aktualisasi diri anda saat bekerja. Maka, dari sekarang mulailah singkirkan pikiran negatif anda. Berikut Mr.Fresh rangkum 4 tips mengusir pikiran negatif supaya anda lebih produktif :

1. Membuat jurnal bersyukur
Memang terdengar sangat klise dan membuang waktu. Namun, dengan anda menuliskan daftar apa saja mengenai hal baik yang anda alami dan anda miliki akan membuat anda menjadi lebih bersyukur mengenai permasalahan hidup. Dengan anda membuat jurnal bersyukur, maka akan dapat meningkatkan fokus dan pikiran positif anda. Tulislah jurnal bersyukur anda secara rutin di setiap hari untuk membersihkan pikiran dari hal buruk, sehingga anda akan senantiasa meningkatkan rasa bersyukur anda dan meningkatkan pikiran positif anda.

2. Akrab bersama sahabat
Sahabat yang baik akan membuat rekannya merasa tenang, bahagia dan menjauhkan anda dari pikiran-pikiran negatif. Mereka akan menyumbangkan dukungan emosional kepada anda, supaya anda dapat melewati masalah dalam hidup anda. Sehingga anda akan mendapatkan pemikiran yang positif berawal dari lingkungan anda yang positif

3. Memperbanyak aktivitas di ruang terbuka untuk menenangkan pikiran anda
Apabila anda terobsesi dengan sesuatu hal, maka anda membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak demi melepaskan pikiran negatif anda. Cobalah anda untuk menyibukkan diri anda dengan aktivitas seperti berolahraga, meditasi, traveling atau anda dapat mencoba berkumpul dalam sebuah komunitas positif yang bermanfaat.

4. Maksimalkan ruang terbuka
Para ilmuwan dalam studi penelitiannya mengatakan bahwa alam dan sekelilingnya akan dapat menenangkan pikiran anda. Jangan ragu untuk menyempatkan diri berpergian ke daerah terbuka seperti kebun, taman maupun yang lainnya. Udara bebas dan aroma segar dari alam diyakini dapat mengusir pikiran negatif anda, sehingga anda akan menjadi lebih produktif.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan mengenai 4 tips mengusir pikiran negatif agar anda menjadi lebih produktif, semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme