4 Tips Meningkatkan Mood Kerja

4 Tips Meningkatkan Mood Kerja

Manusia adalah makhluk yang mempunyai banyak kondisi emosi (mood) yang sangat mempengaruhi sikap keseharian seseorang, termasuk dalam dunia kerja.

Mood baik sangat dibutuhkan oleh seseorang yang sedang bekerja, karena pekerjaan tidak pernah menanyakan mood Fresher hari ini.

Yang patut dilakukan adalah membuat mood selalu baik agar pekerjaan bisa selesai dengan baik. Simak yuk Fresher, cara meningkatkan mood agar lebih semangat bekerja berikut.

1. Atur pekerjaan anda dengan baik
Pekerjaan biasanya butuh timing atau waktu yang tepat untuk mengerjakannya. Karenanya Fresher harus bisa menjadwalkan jam kerja Fresher secara tepat agar tidak membuat Fresher stress/tertekan. Sehingga Fresher bisa membuat pengaturan waktu jam berapa harus bekerja secara fokus dan jam berapa bisa sambil bersantai.

2. Gunakan Pakaian yang Meningkatkan Mood
Menggunakan pakaian tertentu atau pakaian yang Fresher sukai bisa meningkatkan mood. Jika harus menggunakan pakaian dinas, maka Fresher bisa gunakan aksesoris yang menyenangkan bagi Fresher seperti jilbab,sepatu ataupun tas Favorit.

3. Hiasi Meja Kerja
Saat harus bekerja dan mood mulai menurun, cobalah ciptakan ruangan kerja menjadi lebih menyenangkan. Caranya bisa dengan meletakkan bunga, atau foto buah hati, atau tanaman, atau yang lainnya di atas meja.

4. Berpikiran positif dan tenang
Berpikir positif saat tumpukan kerja menggunung dan seakan tiada habisnya sangat membantu anda untuk menyelesaikannya. Berpikiran tenang membuat anda bisa berpikir jernih dan menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Karena tahukah Fresher, pikiran yang kusut malah bisa menutup jalan keluar yang sudah ada di depan mata.

Beberapa tips di atas hanya sebagian saja, Fresher bisa mencari kreasi lain untuk meningkatkan mood dan semangat kerja. Happy working Fresher…semoga bermanfaat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme