4 Tips Mudah Hilangkan Noda Getah

4 Tips Mudah Hilangkan Noda Getah

Siapa yang suka bermain, berkutat dan berhobi dengan kebun? Pasti diantara Fresher tidak sedikit yang punya hobi satu ini kan?

Banyak yang bisa kita lakukan dengan berkebun ya Fresher. Selain menjadi aktifitas untuk keperluan tertentu, berkebun juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi stress. Dari aktifitas yg menyenangkan ini, pun tak jarang memberikan kejengkelan, misalnya getah dari pohon yang ada di kebun menetes dan nempel di baju kesayangan kita.

Weits..jangan khawatir Fresher, karena Mr.Fresh akan berbagi tips mudah dan aman mengatasi noda getah yang menempel pada pakaian. Simak yuk dalam 4 Tips Mudah Hilangkan Noda Getah.

1. Minyak tanah
Pada bagian yang terkena noda tetesi dua atau tiga tetes minyak tanah, kemudian rendam pakaian dalam air selama beberapa saat kemudian angkat pakaian.
Setelah itu pada bagian pakaian yang terkena noda oleskan detergen kemudian gosok perlahan menggunakan sikat. Tidak lama setelah itu pasti noda getah akan hilang.

2. Mentega
Caranya, oleskan mentega pada noda yg menempel pada pakaian kemudian diamkan beberapa saat. Lalu cuci pakaian dengan detergen seperti biasa, kucek daerah yang terkena noda hingga noda terangkat semua.

3.  Air panas
Rendam pakaian yg terkena noda dg air panas selama beberapa saat. Setelah itu bagian yang terkena noda di gosok dengan jeruk nipis, selanjutnya cucilah pakaian hingga noda getah yang menempel tersebut terangkat.

4. Sagu
Fresher dapat menggunakan sagu yang dicampur dengan sedikit air lalu oleskan ke bagian yang terkena noda getah. Setelah sagu kering, bersihkanlah dengan sikat lembut secara perlahan, dan noda getah akan terangkat.

Cukup mudah kan cara mengatasi noda getah pada pakaian kita Fresher. So, hayuk jangan ragu-ragu untuk berkebun ya Fresher

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme