Cara Membersihkan Setrika Uap

Fresher menggunakan setrika uap ? Bagaimana Cara Membersihkan Setrika Uap ? Coba tengok bagian bawah setrika Anda, apakah pernah membersihkannya? Jika dibiarkan saja, endapan kotoran ini lambat laun juga bisa menurunkan kinerja setrika. Berikut adalah tips dari molto.co.id untuk cara membersihkan setrika uap.

1.Kain basah

Ambil kain besar, celupkan ke dalam air, dan peras kelebihan air. Usap besi setrika dengan kain ini setelah menghangatkannya sejenak untuk menyingkirkan kotoran. Untuk noda membandel, tambahkan sedikit deterjen laundry ringan pada spons kasar yang terbuat dari nilon.

2.Tissue pembersih

Putar pengaturan setrika pada panas terendah dan gosokkan beberapa lembar tissue pada permukaan besi setrika hingga debu dan kotoran terhapus. Setelah itu, usapkan setrika pada kain bersih untuk menghilangkan serat tissue yang menempel pada setrika.

3.Cuka putih

Bersihkan bagian dalam setrika uap dengan menuangkan cuka putih, atau perbandingan yang sama antara air dan cuka dalam penampung air setrika uap Anda hingga sepertiga bagian. Hidupkan setrika dengan pengaturan panas sedang-tinggi dan biarkan menguap selama sekitar 5-10 menit hingga semua cuka menguap.Kemudian, isi tampungan air dengan air biasa dan nyalakan setrika lagi untuk membantu menghilangkan sisa kotoran dan cuka. Selanjutnya, bersihkan bagian bawah setrika dan lap dengan tissue atau kain yang bersih.

4.Baking soda

Hapus noda dan karat pada plat besi setrika Anda dengan menggosokkan pasta dari campuran dua sendok teh baking soda dan air secukupnya pada daerah yang terkena.

5.Garam

Taburi tissue atau kain katun dengan garam secukupnya, lalu mulailah menggerakkan setrika seperti sedang menyetrika baju. Pastikan setrika dalam setting panas tertinggi dan uap dimatikan. Kotoran akan menempel pada garam sehingga setrika Anda bersih berkilauan.

Silahkan dicoba ya Fresher agar setrika anda awet terawat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme