Cara Sederhana Menjaga Pikiran Agar Tetap Tajam dapat memberikan Anda kemampuan dalam persaingan, dan yang lebih penting mengarahka Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Ketika pikiran Anda dalam keadaan prima, Anda akan:
 
Memiliki motivasi yang lebih besar dan fokus
Mendapatkan lebih banyak hal untuk dilakukan
Datang dengan ide-ide yang lebih kreatif
Lebih sering menemukan inspirasi
Dapat mengingat lebih
Mengalami kehidupan yang lebih baik
 
Saya ingin berbagi beberapa praktek yang telah saya lakukan, ini sangat bermanfaat dalam menjaga pikiran saya tetap tajam dan tentunya dapat membantu Anda juga:
 
1) Jadikan membaca sebagai kebiasaan, dan seraplah pengetahuan
Pendidikan adalah kehidupan itu sendiri. Sesuatu yang harus menyenangkan dan dilakukan untuk alasan intrinsik di atas segalanya. Membaca buku-buku, apapun tema nya yang terpenting anda menyukainya. Lawan pikiran ‘malas’ Anda untuk terus memperluas cakrawala Anda dan menyerap informasi baru seperti spons yang tak terbatas.
 
2) Pelajari keterampilan atau kerajinan yang belum pernah Anda coba sebelumnya seperti memainkan alat musik, menggubah musik, lukisan, membangun sebuah model pesawat, atau bahkan coding program komputer.
Libatkan pikiran Anda dalam mempelajari keterampilan baru. Anda tidak pernah ‘terlalu tua’ untuk melakukan hal ini, tapi ini adalah sesuatu yang pasti harus Anda mulai semuda mungkin. Saya mulai menyusun sendiri musik saya sekitar usia 17 tahun. Anda akan terkejut betapa banyak belajar keterampilan baru akan membuka banyak jalan baru dalam pikiran Anda dan membantu Anda menjadi lebih baik pada apa pun. Anda juga akan membuka diri untuk relasi baru dan lingkungan sosial intelektual dengan melibatkan diri anda pada hobi baru, kesenian, atau perdagangan.
 
3) Untuk meningkatkan memori, jangan menuliskan nya!
Jika Anda bisa, coba ini selama seminggu. Tuliskan segala sesuatu yang perlu Anda lakukan di awal minggu, seperti biasa sebelumnya. Kemudian ambil daftar yang telah Anda tulis dan letakkan jauh dari pandangan Anda. Alih-alih letakan daftar tersebut ditempat yang terlihat di meja Anda, internalisasikan isi daftar tersebut dalam pikiran anda dan ingat itu. Lalu anda akan tahu apa yang perlu dilakukan, yakni memprioritaskan hal ini dalam pikiran Anda. Otak Anda sangat kuat dan Anda akan menemukan bahwa Anda mungkin tidak perlu menuliskan apa pun untuk mengingat segala sesuatu.
 
4) Berikan waktu pikiran Anda untuk mengasimilasi pengetahuan
Kita hidup dalam budaya di mana kita terus-menerus mengalami dan belajar hal-hal baru dan mengambil informasi baru. Ini adalah hal yang besar, saya tidak benar-benar percaya bahwa Anda berada dalam kendali atas berapa banyak informasi yang Anda ambil dalam sekaligus. Tapi dalam proses, Anda menyerap keterampilan baru, pengetahuan dan pengalaman hidup. Analisis diri sendiri, apa yang telah Anda pelajari dan di mana Anda akan sangat penting untuk meletakkan segala sesuatu dalam perspektif yang benar. Beberapa orang melakukannya dengan baik, ada yang melalui cara dengan mendengarkan musik, dan beberapa orang dengan cara membuat sebuah karya seni. Cari cara Anda sendiri yang memungkinkan Anda untuk mengasimilasi semua yang telah anda pelajari.
 
5) Makan dengan baik, tidur dengan baik dan berolahraga sering
Memberikan pikiran Anda istirahat dan energi adalah penting untuk mendapatkan kinerja terbaik dari pikiran anda. Yang satu ini cukup jelas, tapi orang-orang sering lupa bahwa Anda perlu bahan bakar yang tepat dan istirahat yang tepat agar pikiran berfungsi secara optimal. Juga, menempatkan tubuh Anda melalui aktifitas fisik seperti melangkah adalah cara yang pasti untuk meremajakan diri sendiri secara mental. Jika Anda pernah merasa stres atau tertekan, konsumsi makanan bergizi dalam beberapa hari, tidur yang baik dan olahraga cukup akan menempatkan Anda kembali ke kondisi semula dengan cepat.
 
https://goo.gl/UimxNx
Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme