5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Baju

Fresher pernah mengalami kebingungan saat harus memilih baju? Pernah tiba-tiba bengong di depan lemari pakaian dan tidak tahu harus memilih baju apa untuk dikenakan. Yuk perhatikan 5 hal dibawah ini untuk mempersingkat waktu Fresher dalam memilih baju.
1.    Siapa Orang yang Akan Anda Temui
Siapa yang Fresher temui menjadi factor penting penentu dalam memilih baju. Jika dalam sehari Fresher akan menemui banyak orang dari berbagai kalangan, cari saja amannya dengan memilih baju yang sekiranya paling formal untuk hari itu.

2.    Aksesoris Apa yang Paling Cocok untuk Baju di Pilih
Ketika sudah menetapkan setelan baju yang dipilih, Fresher bisa langsung mencari aksesoris yang paling pas. Jika motif atau model baju sudah ramai tidak perlu mengenakan aksesoris yang berlebihan. Tetapi jika baju yang anda kenakan cukup simple pilihlah aksesoris dengan nuansa warna yang senada dengan baju atau aksesoris dengan warna netral seperti silver,coklat, atau hitam. Ragam aksesoris yang dipilih bisa sangat beragam seperti perhiasan kalung, gelang, cincin, hingga bros.

3.    Pastikan Nyaman di Tubuh
Kenyamanan adalah faktor penting ketika memilih pakaian. Apalagi jika Fresher akan beraktivitas seharian penuh, maka pilihlah baju dengan bahan yang nyaman di kulit tidak kebesaran, juga tidak kekecilan.

4.    Perlukah Menambahkan Layer?
Sweater, jaket, skarf, kardigan, dan vest, apakah dengan mengenakannya tampilan Fresher jadi terlihat lebih sempurna? Memakai baju berlapis (layer) terkadang bisa membuat tampilan jadi terlihat lebih enak dilihat. Tapi sesuaikan juga dengan kebutuhan. Sebagai contoh, jika Fresher akan mendatangi acara formal dan kasual dalam satu hari, maka bisa mengenakan kardigan sebagai lapisan blus. Jadi ketika Fresher akan menghadiri acara kasual, Anda bisa melepas kardigan dan tetap mengenakan blus yang sama.

5.    Berlebihan Kah?
Pilihan warna, corak, dan desain baju, perhatikan apakah semua yang Fresher pilih itu sudah benar-benar pas dan tak berlebihan? Apabila Anda memutuskan untuk mengenakan baju dengan ragam motif yang berbeda, perhatikan lagi apakah bisa tetap terlihat menarik saat dikenakan. Dan jika memang Fresher memutuskan untuk menggunakan tampilan baju dengan nuansa warna yang berbeda-beda, perhatikan lagi apakah warna satu dengan warna lainnya bisa menjadi kombinasi yang cantik.

Kegiatan memilih baju seringkali menghabiskan cukup banyak waktu bagi wanita. Dan jika Fresher akan menghadiri acara penting, sebaiknya siapkan dulu setelan baju yang akan dikenakan semalam atau sehari sebelumnya supaya Fresher bisa menggunakan waktu lebih efektif dan efisien di keesokan harinya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme