cuka

Fresher, tentunya Fresher sudah tidak asing dengan benda satu ini yang pasti ada di dapur. cuka. Nah ternyata selain untuk penyedap dalam memasak, cuka memiliki kandungan yang bermanfaat digunakan dalam mencuci. Apa saja keajaiban yang bisa diwujudkan cuka? Berikut Mr. Fresh kasih bocorannya yah…

1. Membuat warna pakaian lebih terang

Untuk membuat keajaiban warna pakaian lebih terang, tambahkan ½ cup cuka ke dalam cucian. Hal ini akan membantu deterjen  bekerja lebih efektif dan mencegah warna pakaian menjadi pudar lebih cepat. Hasilnya? Warna pakaian menjadi lebih terang.

2. Menghilangkan sisa sabun

Zat asam dalam cuka akan menghancurkan sisa sabun dari sabun deterjen yang bisa jadi tertinggal di pakaian, handuk, selimut maupun seprai. Sisa sabun ini bisa menjadi berbahaya terutama untuk bayi dan anak-anak, selain menyebabkan kulit iritasi untuk kulit sensitif. Tambahkan 1 cup cuka ke bilasan terakhir untuk menghilangkan sisa-sisa sabun.

3. Membersihkan bulu si meong dari pakaian

Fresher punya binatang peliharaan? Seringkali salah satu keluhan yang sering didengar adalah melekatnya bulu si meong pada baju kesayangan meski sudah dicuci. Nah, dengan menambahkan ½ cup cuka pada bilasan akan menyelesaikan masalah.

4. Baju putih jadi lebih putih

Salah satu kelebihan lain dari cuka ini adalah menjaga warna putih pada pakaian dan menghilangkan noda kekuningan yang membandel tidak mau hilang. Untuk menjaga warna putih tetap putih cukup tambahkan 1 ½ cup cuka pada bilasan terakhir di cucian khusus warna putih Fresher. Sedangkan untuk menghilangkan noda, rebus sepanci air dan tambahkan 1 cup cuka. Matikan kompor dan masukkan baju yang ternoda dan rendam semalaman. Keesokan paginya cuci seperti biasa.

5. Hilangkan Bau Asam

Fresher kelupaan mengambil pakaian dari mesin cuci semalaman dan berbau asam? Nggak masalah. Cuci dengan air panas dan tambahkan 2 cup cuka. Setelahnya, cuci lagi dengan deterjen untuk menyingkirkan bau apeknya.
Nah Fresher, sekarang  sudah tidak ada masalah lagi dengan mencuci kan?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme