Fresher ingin bahagia? cobalah untuk berpikir lebih positif. Terkadang pikiran negatif adalah hal yang membuatkan hidup kita lebih sulit. Untuk bisa membangun diri berpikiran positif memang butuh usaha dan komitmen kuat. Seperti dikutip dari vemale.com yuk kita coba cara mengenyahkan ‘hantu-hantu’ pikiran negatif yang sering membayangi hidup kita :

1. Fokus pada Tujuan
Tujuan sudah ditetapkan. Kita sudah tahu apa yang kita mau. Sekarang yang penting adalah tetap menjaga fokus untuk meraih tujuan tersebut. Kalau kita sudah bertekad untuk mencapai sesuatu, seberat apapun usaha dan perjuangan yang harus kita lalui, kita akan tetap bertahan. Sekalipun nanti gagal atau jatuh, kita masih bisa berpikir positif kalau kegagalan yang kita alami ini pasti akan terbayar saat kita sudah sampai di tujuan akhir kita.

2. Belajar dari Pengalaman Orang Lain
Punya tokoh idola? Punya seseorang yang Anda kagumi? Yuk, coba belajar dari pengalaman hidup mereka. Pasti mereka sudah melalui banyak asam garam dan pahitnya kehidupan sebelum meraih kesuksesan besar mereka. Belajar dari pengalaman orang lain agar kita bisa lebih hati-hati lagi dalam melangkah.

3. Bersedihlah, Lalu Sudah
Ada kalanya kita perlu menerima rasa negatif tersebut. Mencoba untuk menerimanya dan meleburnya ke dalam hati pikiran kita. Lalu ungkapkan kesedihan dan emosi yang kita rasakan. Setelah itu sudah, saatnya untuk melanjutkan hidup Anda. Untuk membuat hati membaik, kita perlu berdamai dengan perasaan kita sendiri.

4. Membuat Karya
Sedang galau? Lagi sedih karena putus cinta? Atau punya masalah yang terasa begitu berat sehingga membebani hati dan pikiran? Buatlah karya. Setidaknya lakukan sesuatu, berbuat sesuatu. Menyibukkan diri akan membuat Anda terhindar dari berbagai macam perasaan negatif.

5. Mensyukuri Hal-Hal Kecil
Di setiap helaan napas yang bisa kita rasakan, bersyukurlah. Setiap kali masih bisa merasakan hangatnya sinar matahari dan sejuknya hembusan angin, berterima kasihlah. Ketika pundak terasa begitu berat karena pikiran negatif terus mengendap, angkat kepala kita, tatap langit luas. Tarik napas dan hembuskan perlahan, maka lama-kelamaan perasaan Anda akan membaik.

Enjoy your life Fresher! hidup terlalu singkat untuk hanya kita habiskan dalam pikiran negatif. Cheer up your day!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme