5 Tips Sepatu Tampil Bersih Terawat

5 Tips Sepatu Tampil Bersih Terawat

Apakah Fresher penyuka tampilan casual dan sporty ? Untuk pilihan alas kaki pasti anda lebih menyukai sepatu sneakers atau kanvas untuk digunakan sehari-hari.

Ya, sepatu jenis ini memang membuat pemakainya merasa nyaman dan dapat bebas bergerak sehingga tak ayal pecinta sepatu sneakers akan menggunakan sepatu kesayangannya setiap hari.

Tetapi jangan sampai lupa untuk memberikan perawatan pada sepatu anda ya Fresher. Jangan sampai sepatu kesayangan yang terus menerus dipakai membuat kaki anda menjadi berbau tidak sedap.
Nah, kali ini Mr.Fresh akan berikan tips mudah perawatan sepatu sneakers/kanvas untuk anda.

1. Perhatikan Suhu
Suhu udara sangat penting diperhatikan dalam merawat sneakers yang memiliki bahan dari cotton atau benang. Suhu kelembaban dan sinar matahari sangat mempengaruhi awet atau tidaknya sepatu sneakers anda.
Sneakers yang disimpan di tempat lembab dapat membuat sepatu mudah berjamur. Sedangkan terlalu sering memapar sneakers di sinar matahari bisa dengan cepat mengubah warna sepatu anda.

2. Perhatikan penyimpanan
Simpan sepatu dalam kondisi bersih dan kering. Jangan sampai anda menyimpan sepatu yang masih dalam kondisi kotor karena kotoran yang terlanjur menempel lama akan sulit dibersihkan dan menimbulkan jamur pada sepatu.

3. Keluarkan sepatu dari penyimpanan secara berkala
Jika anda menyimpan sepatu dalam kotak kemudian dimasukan dalam lemari maka anda harus memberikan perawatan secara berkala. Terlebih untuk sepatu yang jarang sekali digunakan. Perawatan yang diberikan adalah dengan mengeluarkan sepatu secara berkala dari penyimpanan. Angin-anginkan sepatu dan jemur terutama bagian dalamnya, dilepas dan dijemur supaya tetap bersih dan mengantisipasi kemungkinan berjamur.

4. Jangan rendam sepatu
Jika anda ingin mencuci sneakers anda maka jangan anda rendam dalam air. Sepatu internasional menggunakan lem yang bersifat water base sehingga jika sepatu direndam dalam air akan merusak fungsi lem sepatu. Untuk membersihkan sepatu sneakers anda cukup disikat menggunakan sikat gigi atau sikat sepatu dan menggunakan shoe cleaner. Jika sepatu sneakers anda tidak terlalu kotor maka anda bisa melap dengan kain basah saja.

5. Percayakan perawatannya ke laundry kesayangan
Jika sepatu anda terlalu kotor maka langsung serahkan perawatannya ke laundry kepercayaan anda. Treatment yang tepat akan membuat sepatu anda kembali bersih dan pastinya lebih terawat.

Itu tadi 5 Tips Sepatu Tampil Bersih Terawat, selamat mencoba ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme