Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Anak

Cara hidup islam & tips hidup – Untuk mencapai tujuan besar, seperti meluncurkan bisnis baru, menulis novel atau memulai latihan, ahli produktivitas akan menyarankan anda untuk bangun lebih awal. Anda bisa mendapatkan dan melakukan banyak hal di rumah dengan tenang tanpa gangguan atau interupsi. Sementara saran ini, lebih mudah diucapkan dari pada dilakukan.

“Anda mungkin berpikir bangun lebih awal hanya soal disiplin, tetapi benar-benar membutuhkan lebih dari itu,” kata Julie Morgenstern, ahli manajemen waktu dan penulis. Ketika Anda mencoba untuk mengubah rutinitas pagi Anda, beberapa kendala akan menemui Anda. Ini mungkin untuk mengatasinya, namun; kuncinya adalah memulai dimalam sebelumnya. Morgenstern menawarkan enam strategi untuk membuat anda bangun lebih awal:

1. Ubah pola pikir Anda. Pertimbangkan tidur lebih awal di hari berikutnya. Pergeseran pikiran ini dapat mengubah cara Anda tentang tidur dan membuatnya menarik. “Tidur adalah waktu dimana Anda mengisi ulang “baterai” Anda”

2. Sesuaikan waktu tidur Anda. Banyak dari kita kurang tidur, dan mencuri satu jam tidur hanya akan membuat Anda siap untuk kegagalan. Satu-satunya cara untuk menjadi sukses adalah dengan pergi tidur lebih awal. Tentukan berapa banyak jam tidur yang dibuthkan tubuh Anda dan mulailah menghitung mundur dari sana. Sebelumnya, bangun membutuhkan perubahan mendasar dalam jalur neuro Anda, Sementara perubahan total Anda sehari sebelumnya, benar-benar dilakukan keesokan harinya adalah kerja keras untuk memecahkan kebiasaan lama.

3. Sesuaikan kegiatan diwaktu malam. Anda juga harus menyesuaikan waktu makan malam Anda serta kegiatan dekompresi setelah makan malam, seperti membaca misalnya. tidak realistis jika Anda mengatakan akan bangun pagi tapi kemudian tidak membangun segala sesuatu yang lain ke dalam hari Anda. Juga makan malam tidak kurang dari dua sampai tiga jam sebelum tidur karena mampu membuat kita tidur yang optimal (tidur nyenyak).

4. Siapkan untuk aktivitas pagi Anda. Rencanakan taiktivitas yang berlimpah. Untuk membuat kegiatan ini agar tidak “menakutkan”, persiapkan dari malam sebelumnya dan atur peralatan yang Anda butuhkan. Tetapkan pakaian olahraga Anda, yoga mat atau sepatu anda, jika Anda berencana untuk berolahraga. Memulai sesuatu yang baru bisa merasakan rumit. Luangkan waktu untuk mempersiapkan diri dan Anda akan meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses.

5. Matikan perangkat elektronik. Setidaknya 90 menit sebelum tidur tarik steker pada perangkat elektronik, seperti menonton televisi, memeriksa email atau media sosial atau membaca di sebuah e-reader. Ini sumber energi dan lebih merangsang kita untuk segera tertidur, ini seperti minum “Red Bull” sebelum tidur, tidak ada cara lain yang membuat Anda akan tertidur. Dan ganti dengan sesuatu yang santai, seperti mendengarkan musik, menggambar, atau mempersiapkan bekal makanan untuk hari berikutnya.

6. Beri diri Anda ketenangan pikiran dan waktu untuk bersantai dengan menciptakan rutinitas yang tenang sebelum tidur. Misalnya, membuat ritual memeriksa jendela dan kunci. Meredupkan lampu dan peregangan. Atau berjalan-jalan santai. Rutin, 6 cara ini akan membantu Anda tertidur dengan cepat dan mudah, Ini juga akan secara signifikan meningkatkan kesempatan Anda bangun di pagi hari.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme