Udara Mempengaruhi Kesehatan dan Produktivitas Kerja

Tips pengangguran – Saat ini, mencari pekerjaan bukanlah perkara mudah. Ketatnya persaingan dan juga tingginya kualifikasi yang diajukan, merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi sulitnya seseorang mendapat pekerjaan. Demi mendapatkan kualifikasi yang diinginkan, tak jarang sebuah perusahaan atau instansi membutuhkan banyak waktu untuk menyaring setiap pelamar kerja. Oleh karena itu tak jarang seorang pelamar harus menunggu berhari-hari hingga berminggu-minggu sampai mendapatkan panggilan.

Kegiatan “menunggu” inilah yang terkadang sangat menyiksa. Tak ada kepastian dan kejelasan sama sekali apakah akhirnya kita akan mendapat panggilan setelah menunggu lama atau hanya akan berakhir sia-sia tanpa kabar. Untuk itulah saat menunggu panggilan lebih baik melakukan kegiatan yang membawa manfaat. Seperti 6 hal ini misalnya.

1. Atur untuk olahraga rutin

Sebenarnya, olahraga bisa kamu lakukan kapanpun walaupun kamu tidak sedang menunggu panggilan kerja sekalipun. Nah untuk kamu yang sedang galau menunggu panggilan kerja yang tak kunjung tiba, olahraga bisa kamu jadikan salah satu kegiatan untuk membunuh waktu.

Tak hanya akan menjaga mental dan fisik agar tetap sehat, olahraga juga akan membuat kamu lebih tenang dan siap menghadapi segala sesuatu. Atur saja jadwal olahraga secara rutin dan siapkan fisik sebelum kamu benar-benar mendapat panggilan dan bekerja nantinya.

2. Cari pekerjaan sambilan

Belum memiliki pekerjaan tidak berati kamu bisa leyeh-leyeh menganggur di rumah. Cobalah isi waktumu dengan mencari pekerjaan sambilan. Jangan malu! Kamu bisa mencoba bergabung di Event Organizer atau pekerjaan lain yang hanya memakan waktu harian atau mingguan. Lumayan banget lho buat nambah-nambah uang saku.

Selain akan membuatmu sibuk disaat menunggu, pekerjaan sambilan juga bisa menambah nilai saat kamu di wawancara nantinya. Semakin banyak isi CV, semakin banyak pengalaman, akan membuat perusahaan tak berpikir 2 kali untuk menerimamu.

3. Perluas koneksi

Disinilah koneksimu dipertaruhkan! Kamu harus menjaga hubungan dengan semua teman, kerabat dan juga kolega agar semakin mudah mendapat pekerjaan. Nyatanya, koneksi juga berperan penting lho disamping kemamapuan. Selain itu kita tak akan pernah tahu kesempatan mana yang akan terbuka nantinya.

Untuk itulah, kamu harus bersikap baik pada siapapun. Tak ada salahnya kok berkenalan dengan orang baru sekalipun. Siapa tau rezeki kita dititipkan pada orang-orang yang baru saja kamu kenal dan baru kemu temui.

4. Ikuti seminar dan pelatihan

Selama menunggu panggilan dan menganggur jangan biarkan otakmu sampai kosong dan tumpul. Salah satu cara tepat untuk menjaga ketajaman otak adalah dengan mengikuti kursus, seminar maupun les. Tak hanya akan mengasah pikiran agar tetap tajam dan kritis, kegiatan-kegiatan ini juga akan menjadi nilai tambah untuk CV kamu.

Sekarang banyak kok organisasi atau lembaga yang mengadakan seminar dan pelatihan secara gratis, sehingga kamu tak perlu khawatir masalah dana. Sertifikatnya bisa menghias CV dan kemampuanmu akan bertambah. Masih mau nganggur dan berdiam diri?

5. Kembangkan bakat dan cari peluang

Menunggu panggilan kerja merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan bakat yang kamu punya. Misalnya saja kamu memiliki hobi memasak, coba untuk berkreasi dengan menu-menu baru atau mengikuti kursus dan pelatihan memasak.

Selain menyenangkan, mengembangkan hobi dan bakat bisa menjadi salah satu kesempatan untukmu untuk mencari peluang membuka pekerjaan. Siapa tau masakan hasil karyamu disukai orang lain dan justru membuka kesempatan untukmu menjadi wirausaha. Atau bakat make-up yang kamu punya bisa mengantarkanmu menjadi make-up artis ternama. Sekali lagi, rezeki tak ada yang bisa menduga darimana datangnya.

6. Siapkan lamaran dan cari lowongan sebanyak mungkin

Jangan hanya terpaku pada satu pekerjaan yang sudah kamu lamar. Karena hasilnya belum pasti kamu harus menyiapkan cadangan yang lain. Sembari menunggu kamu bisa memperbaiki desain CV atau surat lamaran dan menyiapkan berkas lamaran sebanyak mungkin. Cari banyak lowongan yang sekiranya cocok untukmu, lalu lamar saja.

Sebar lamaran sebanyak mungkin hingga kamu mendapat kepastian bahwa kamu telah diterima untuk bekerja. Layaknya menebar banyak jaring, kamu tak akan tahu jaring mana yang akan mendapatkan ikan nantinya.

Nah dengan 5 kegiatan di atas, waktu menunggumu tak akan terasa lama. Selain itu kamu akan mendapat banyak manfaat untuk dirimu sendiri. Jadi, sudah putuskan apa yang ingin kamu lakukan sembari menunggu panggilan pekerjaan? ?
sumber http://bit.ly/2ipeE1l

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme