6 Makanan Pencegah Flu

6 Makanan Pencegah Flu
Penyakit flu mungkin bisa dikatakan penyakit ringan tetapi saat flu melanda pasti aktifitas anda akan sangat terganggu. Hidung meler, bersin-bersin, kepala pusing sampai panas dingin bisa menyerang anda secara bersamaan.

Flu memang bisa menyerang siapa saja terutama saat kondisi tubuh kita sedang menurun. Oleh karena itu cara paling ampuh untuk mencegah flu menyerang adalah dengan menjaga kondisi tubuh kita tetap fit dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

Kali ini yuk kita bahas mengenai beberapa makanan yang bisa membuat tubuh anda fit dan bisa membantu menangkal virus flu dalam 6 Makanan Pencegah Flu berikut:

1) Makan yogurt
Yogurt sangat baik bukan hanya untuk mendukung diet Anda, namun juga memiliki banyak kandungan sehat memperkuat kekebalan tubuh. Menurut sebuah penelitian, yogurt juga mampu melawan penyakit dan mengaktifkan perlawanan terhadap virus pada sel darah putih.

2) Paprika Merah
Untuk melawan gejala flu makan vitamin C adalah senjata yang ampuh. Bukan saja melawan gejala flu, vitamin C mempercepat periode gejala penyakit. Paprika merah juga mengandung vitamin C setara jus jeruk sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

3) Wortel
Sayuran kuning dan oranye seperi wortel mengandung beta-karoten yang mengubah vitamin A sel T yang menjaga imunitas tubuh.

4) Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi menangkal virus dan bakteri termasuk virus flu penyebab pilek. Banyak orang yang juga mengkonsumsi bawang putih secara langsung untuk menjaga daya tahan tubuh.

5) Ikan
Ikan laut memang kaya manfaat dan gizi. Mengkonsumsi secara rutin ikan laut seperti salmon sangat membantu kesehatan anda. Hal ini dikarenakan ikan laun kaya akan omega 3 yang meningkatkan imunitas tubuh

6) Jahe
Jahe sering dimanfaatkan sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh. Ternyata jahe juga memiliki kandungan sesquiterpenes yang berfungsi menyerang dan mematikan virus flu yang masuk ke tubuh

Yuk terapkan pola hidup sehat dan makanan sehat agar aktifitas anda sehari-hari tetap lancar tanpa terhalang oleh kondisi kesehatan yang menurun.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme