6 Tips Sehat Saat Liburan

6 Tips Sehat Saat Liburan

Masih menikmati asyiknya long weekend Fresher ? Upps jangan sampai lupa sama yang namanya kesehatan yak!

Yup! suasana liburan memang paling bisa buat orang lupa akan aktifitas olahraga apalagi program diet. Yang ada hanya asyik jalan-jalan, lihat-lihatm belanja-belanja dan pastinya makan sana makan sini.

Liburan memang dibutuhkan oleh diri kita baik secara fisik atau mental untuk menyegarkan diri sejenak dari aktifitas sehari-hari. Tetapi ingat Fresher tetap harus punya aturan sehat agar kebugaran tubuh tetp terjaga. Nah simak yuk 6 Tips Sehat Saat Liburan berikut:

1. Hindari Makanan “Berbahaya”
Yuk tunjuk tangan siapa yang hobinya kuliner pasti akan mencari lokasi wisata kuliner yang unik dan baru saat anda berlibur. Tetapi ingat untuk mengkonsumsinya dengan bijak ya, jangan terlalu berlebihan. Hindari juga mengkonsumsi terlalu banyak soda, kafein atau bahkan alkohol saat berlibur.

2. Bawa persediaan minum
Nah, ini bisa jadi cara ampuh dan aman untuk mengurangi minuman bersoda atau berpemanis tambahan saat perjalanan berlibur. Bawalah persediaan air mineral anda sendiri. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh salah satunya adalah menjamin tubuh tetap terhidrasi dengan baik saat di perjalanan dan pastinya lebih hemat. Ingat ya untuk minum sesering mungkin dan jangan menunggu sampai tenggorokan benar-benar kering.

3. Bawa snack sehat
Kalau cara ini pastinya untuk mencegah anda jajan camilan-camilan yang tidak sehat selama perjalanan. Buah apel salah satu camilan sehat yang mengenyangkan yang bisa anda baw aloh Fresher.

4. Keep Moving!
Saking capeknya jalan-jalan buat kamu selalu bangun siang dan bermalas-malasan ? Uuh ooo..big No! Yuk tetap biasakan untuk bangun pagi dan menggerakan tubuh walaupun dengan olahraga ringan. Berlari-lari kecil, berjalan kaki dan melakukan peregangan adalah hal simpel yang bisa anda lakukan.Menjaga tubuh tetap terus bergerak membuat otot-ototmu juga selalu aktif dan terhindar dari pegal-pegal lho.

5. Hindari stres
Bukan berlibur namanya kalau anda malah stres di tempat wisata. Walaupun tempat wisata selalu panas di masa long weekend tetapi ingat untuk tetap santai dan nikmati dengan pelan waktu liburan anda ya Fresher.

6. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup membuat tubuh selalu bugar dan siap jalan-jalan lagi keesokan hari. Nah, ingat untuk mengatur jadwal liburan anda sebaik mungkin, jangan sampai sampai travelling menguras habis tenaga dan membuat anda melewatkan waktu tidur ya Fresher.

Yuk! siap jalan-jalan lagi Fresher ??

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme