alba1

Bahan makanan berharga jutaan? Wow! Di dunia ini terdapat beragam bahan makanan termasuk yang harganya mencapai selangit. Apakah Fresher sudah pernah tahu bahan makanan apa saja yang bisa membuat kantong kamu bolong? Cek beberapa disini yuk

Persian-Saffron

1. Saffron (Rp 11 juta/kg)
Saffron tentunya bukan sekadar bumbu biasa. Dengan harga Rp 11 juta per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur yang satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan Saffron crocus yang belum terbuka, dipanen, lantas dikeringkan secara khusus.

Setiap 1 kg saffron mengandung 200.000 pucuk bunga. Jadi, untuk menghasilkan 1 kg saffron, perlu lahan seluas tiga kali lapangan sepakbola yang seluruhnya ditanami pohon saffron. Jadi, wajar kalau mahal bukan?

mitsutake

2. Jamur Matsutake (USD 2,000 /kg)
Jamur matsutake atau mattake merupakan jamur yang sangat langka dan mahal di dunia. Rasanya yang pedas dan berisi dikabarkan hampir mirip dengan jamur portobello tetapi jamur ini sangat sulit untuk dihasilkan dan hingga sekarang metode pertanian jamur ini masih belum dapat di kembangkan

Jamur ini tumbuh dan berkembang pada musim gugur di Jepang di berbagai pegunungan maupun daerah-derah hutan. Namun jamur matsutake ini berbeda di antara jamur lainnya, dimana serangga-serangga di musim gugur yang menyebabkan kerusakan pada pohon jamur ini berkembang biak, menyebabkan jumlah pohon dimana perkembangan jamur ini sangat sedikit dan langka.

Jamur matsutake yang diimpor ke Jepang harganya sekitar USD 90 per kilogram, tetapi jika jamur ini tumbuh langsung di Jepang, maka harga pasarannya berada diatas USD 2,000 per kilogram nya.

suica_E_20110614031725

3. Semangka Densuke ($6100)
Semangka yang di budidayakan di negara Jepang ini memiliki harga yang sangat mahal dan fantastis yaitu berkisaran $ 6100 (Rp. 61,000,000).
Semangka Densuke ini memiliki berat 17 pound (7,7 Kg), dengan struktur kulit berwarna hitam yang hanya tumbuh di wilayah utara kepulauan jepang Hokkaido.
Semangka ini biasanya di berikan sebagai hadiah di karenakan kelangkaan semangka ini, dimana hanya terdapat 65 buah dari hasil panen pada musim pertamanya.

yubaril

4. Melon Yubari ($22,872)
Yubari Melons Merupakan Buah termahal yang mungkin anda dapat temui di jepang, dimana terdapat kompetisi juga untuk mencari dari total sebanyak 100 buah yang di tandingkan, melon yang tumbuh terbaik dan terindah.
Buah ini pernah di lelang pada tahun 2008 dan mencapai harga tertinggi yaitu $ 22,872 (Rp 235,238,520). Buah ini biasanya di bungkus sebagai bingkisan untuk berbagai keperluan seperti hadiah bisnis dan keperluan pada acara-acara penting.

almas

5. Alamas Caviar ($25,000)
Caviar (Makanan yang terbuat dari telur ikan di awetkan) ini berasal dari negara Iran dimana caviar ini sangat langka dan sangat mahal juga. Hanya sebuah toko yang terdapat menjual Caviar ini yaitu Caviar House & Prunier di london, dimana caviar ini di jual per kilogram di bungkus dengan kaleng emas 24 karat yang berkisaran dengan harga $ 25.000 (Rp. 257,125,000).

alba

6. Italian Whita Alba Truffle ($160,406)
Truffle atau dapat di sebut juga sebagai jamur yang tumbuh di negara itali, jamur ini sangat mahal di karenakan sulitnya dalam melakukan panen pada jamur ini. Dapat di katakan White Truffle merupakan raja dari segala Jamur yang ada.

Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen saat musim gugur. Dalam melakukan pencarian jamur ini di gunakan hewan anjing dan babi sebagai pelacaknya. Dalam penggunaannya pada masakan, biasanya hanya di gunakan beberapa irisan dari jamur ini sebagai cita rasa.

Di beritakan bahwa seorang investor dari hongkong dan istrinya membayar White Truffle Itali raksasa dengan berat 1,51 kilogram dengan harga $ 160,406 (Rp. 1,649,775,710) atau dapat di sebut juga sebagai White Truffle termahal di dunia.

kentang_mahal_-_idiva

7. Kentang La Bonnotte (Rp 6,3 juta / kantong)
Kentang ini berasal dari Perancis. untuk menanam kentang ini harus berada di daerah yang juga tumbuh rumput laut sehingga rasa kentang ini berbeda dengan kentang-kentang pada umumnya. Kentang tersebut terasa asin dan unik.

Kentang ini hanya tumbuh terbatas di setiap musim di salah satu pulan di Perancis. Bahan makan ini merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan pon pon, makanan ala Perancis yang termahal di dunia. Untuk mendapatkan kentang ini, biasanya pembeli hanya mengeluarkan kocek 400 poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta per kantong.

Harga-harga yang wow sekali kan Fresher? Ada yang tertarik membeli?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme