7 Kunci Kebahagiaan Hidup

7 Kunci Kebahagiaan Hidup

Apakah yang anda cari dalam hidup ini Fresher ? Tentu saja semua orang ingin mendapatkan hidup yang selalu berbahagia. Dalam sudut pandang manusia kebahagiaan itu tentu beraneka. Tetapi kebanyakan dari kita masih sangat bingung bagaimana meraih kebahagiaan tersebut.

Banyak orang menanyakan kunci kebahagiaan hidup. Banyak orang mencari kunci kebahagiaan hidup. Banyak juga yang memberi saran seperti apakah kunci kebahagiaan hidup itu. Kali ini yuk kita teladani 7 kunci kebahagiaan hidup menurut Sayidina Ali Bin Abi Thalib R.A.

Ali Bin Abi Thalib, adalah salah seorang pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad. Ali adalah sepupu dan sekaligus mantu Muhammad, setelah menikah dengan Fatimah az-Zahra. Selamat terinspirasi ya Fresher.

1. Jangan membenci siapapun sekalipun ada yang menyalahi hak mu.
2. Jangan pernah bersedih secara berlebihan sekalipun problem memuncak.
3. Hiduplah dalam kesederhanaan sekalipun serba ada.
4. Berbuatlah kebaikan sekalipun banyak musibah.
5. Perbanyaklah memberi walau sedang susah.
6. Tersenyumlah walau hati sedang menangis.
7. Jangan memutus doa untuk saudara mukmin.

Kunci Kebahagiaan Hidup, walaupun berat tetapi pasti membuat diri kita semakin baik lagi. Karena bagaimanapun musuh yang utama adalah diri dan nafsu kita sendiri. Karena itu Ali bin Abi Thalib juga berucap “Berbahagialah orang yang dapat menjadi tuan bagi dirinya, menjadi pemandu untuk nafsunya, dan menjadi kapten untuk bahtera hidupnya.”

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme