7 Langkah Mudah Bersihkan Tas Denim 

7 Langkah Mudah Bersihkan Tas Denim 

Tas adalah salah satu must have item bagi siapa saja yang selalu beraktifitas setiap harinya. Tas membantu kita membawa beragam kebutuhan dengan lebih ringkas. Dengan beragam model dan bahan tas yang tersedia Fresher bisa menyesuaikan pilihan tas dengan jenis aktifitas yang anda lakukan.

Salah satu jenis tas yang menjadi favorit adalah tas dengan bahan denim. Tas berbahan denim atau kanvas memang terbukti kekuatannya dan awet tahan lama. Tetapi bukan berarti tas anda tidak membutuhkan perawatan. Menjaga kebersihan dan memperhatikan cara pemakaian tas akan membuat tas denim anda lebih awet dan pastinya tidak terlihat lusuh apalagi kotor.

Kali ini yuk simak 4 Tips Perawatan Tas Denim yang telah dirangkum oleh Mr. Fresh.

1. Pastikan anda selalu membersihkan tas setiap kali usai digunakan. Hal ini berguna untuk mencegah kotoran atau debu menumpuk pada tas sehingga memudahkan anda saat proses pencucian.

2. Untuk membersihkan debu atau kotoran yang bersifat kering maka anda hanya perlu menyikat tas. Gunakanlah sikat lembut seperti yang anda gunakan untuk menyemir sepatu. Penggunaan sikat lembut juga bertujuan agar tas kanvas atau denim tidak menjadi berbulu.

3. Untuk kotoran yang bersifat basah maka Fresher juga bisa membersihkannya dengan menyikat. Tetapi terlebih dahulu semprotkan air ke bagian tas yang terkena kotoran.

4.  Untuk kotoran yang agak sulit dibersihkan seperti noda tinta atau pulpen maka anda harus lebih ekstra dalam membersihkan. Fresher harus dapat merendam tas atau bagian yang terkena kotoran terlebih dahulu dengan air panas. Kemudian oleskan sabun cuci dan sikat perlahan untuk menghilangkan noda tersebut.

5. Jika kotoran yang sulit dibersihkan tidak terlalu luas areanya maka cukup rendam bagian tas yang kotor saja dengan air panas. Hal ini bertujuan mengurangi kemungkinan warna denim menjadi memudar.

6. Ingat untuk tidak menggunakan pemutih dalam mencuci tas denim dan juga pilihlah sabun/detergen yang sifatnya lembut. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan warna tas denim anda agar tidak cepat memudar.

7. Setelah selesai proses pencucian maka lakukan pembilasan dan peras seperti biasa. Pada saat proses penjemuran akan lebih baik jika tidak ditempatkan di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini bertujuan untuk mencegah warna tas menjadi memudar.

Itu tadi 7 langkah mudah dalam memberikan perawatan bagi tas denim anda. Ingat untuk selalu memperhatikan perawatan dan pemakaiannya agar tas denim kesayangan anda lebih awet ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme