7 Ritual Wajib di Pagi Hari

7 Ritual Wajib di Pagi Hari

Setiap pagi Fresher bangun apa yang anda pikirkan ? Pastinya bermacam-macam, ada yang merasakan semangat, ada merasakan malas, khawatir bahkan tidak ingin beranjak dari tempat tidur.

Ya! Aktifitas hari anda memang sangat dipengaruhi oleh mood yang anda rasakan pada pagi hari. Tentu sangat menyenangkan jika mood kita positif pada hari itu tetapi bagaimana jika sebaliknya? Apakah anda akan membiarkan mood yang buruk mengalahkan hari anda?

Nah, untuk mengatasi mood buruk tersebut anda haru baca artikel berikut ini. Lakukan Ritual Wajib di Pagi Hari agar hari anda berjalan dengan lebih positif.

1. Bangun 2 jam lebih awal sebelum anda memulai aktifitas
Santai, tidak terburu-buru di pagi hari sebelum memulai aktifitas akan membantu membuat mood anda positif. Jadi anda wajib melakukan ritual ini ya Fresher. Jangan biasakan bangun siang dan membuat diri anda terburu-buru bahkan menjadi emosi karena hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bangun pagi membuat anda mempunyai waktu untuk menikmati udara pagi hari. Membuat anda mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan keperluan hari itu dan juga membuat anda sempat untuk sarapan.

2. Peregangan dulu saat bangun
Melakukan peregangan sesaat setelah bangun pagi bisa membuat tubuh anda lebih rileks juga segar dan bertenaga. Sesaat setelah membuka mata anda bisa mengambil nafas panjang kemudian melakukan peregangan tangan kaki dan seluruh tubuh. Jangan langsung mandi setelah bangun. Kemudian Fresher bisa beranjak dari kasur dan melakukan peregangan ringan pada pinggul dan kaki. Anda juga bisa membuka jendela kemudian menghirup nafas panjang untuk merasakan kesegaran udara pagi hari.

3. Minum secangkir teh atau lemon hangat
Setelah mandi Fresher bisa minum secangkir teh hangat atau lemon hangat. Irisan lemon yang diseduh air hangat bisa memberikan vitamin dan energi yang diperlukan tubuh. Lemon kaya akan kandungan vitamin C, berguna untuk membuang racun dalam tubuh lewat air kencing serta bisa juga menambah kadar oksigen dalam darah sehingga mampu membuatmu lebih segar. Jika tidak bisa mengkonsumsi lemon maka Fresher bisa memilih secangkir teh hitam. Teh hitam memang baik dikonsumsi di pagi hari. Aromanya yang kuat bisa mencegah kantuk kembali datang menyergap dan membuatmu bersemangat menghadapi hari. Kandungan zat myricetin,kaempfrol, dan flavonoid quercetin mampu mengurangi stress dan mencegah kerusakan pembuluh darah.

4. Putar lagu ceria
Pagi hari saat mandi atau saat mempersiapkan keperluan aktifitas anda bisa menyetel lagu ceria dan penuh semangat yang bisa membuat pagi lebih terasa bahagia. Membangkitkan mood positif di pagi hari sangat penting untuk menjaga mood baikmu seharian ini.

5. Tersenyum dan sapa ramah orang sekitar
Senyum yang anda bagikan kepada orang lain, sapa yang kamu ucapkan kepada orang lain tidak hanya membuat pagi anda lebih ceria tetapi juga membantu membuat pagi orang lain lebih cerah.

6. Tertawa dan Think Positif
Jika pada hari itu sesuatu yang buruk menghampiri maka tenang, berpikir positif dan tersenyum atau tertawalah. Karena memang kita tidak bisa menghindari jika ada hal buruk yang terjadi. Lihatlah segala sesuatu dengan kacamata positif. Hal ini akan membantumu tetap merasa ringan dan bahagia untuk menjalani sisa harimu.

7. Bersyukurlah
Satu hal yang pasti, ucapkan dan rasakan syukur atas nikmat kehidupan yang masih Fresher terima hari itu. Mengucap syukur dan menyadari dalam hati akan membuat hidup anda hari itu lebih semangat.

Yuk selalu senyum semangat setiap hari ya Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme