8 Info Sehat dengan Bernyanyi


8 Info Sehat dengan Bernyanyi

Siapa bilang sehat dengan menyenangkan adalah suatu hal yang mustahil ? Karena ternyata Fresher bisa sehat dengan aktivitas yang menyenangkan yaitu menyanyi.
Bisa jadi informasi ini menyenangkan untuk anda yang hobi bernyanyi ya. Entah itu bernyanyi di ruang karaoke atau di kamar mandi. Nah, aktifitas favorit tersebut bisa membuat tubuh kita lebih sehat.

Bagaimana bisa? Yuk cek 8 Info Sehat dengan Bernyanyi yang telah Mr.Fresh rangkum dari beberapa sumber berikut:

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Dikutip dari Health Me Up, para pakar dari University of Frankfurt di Jerman mengungkapkan menyanyi merupakan kegiatan yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Menyanyi dapat meningkatkan imunoglobulin A yang bisa membunuh sel yang membahayakan bagi tubuh. Sehingga membantu melindungi tubuh  terhadap infeksi ringan.

2. Menyehatkan Jantung & Paru-Paru
Saat bernyanyi biasanya kebanyakan orang akan bernyanyi dengan bergembira dan sekuat tenaga. Dengan begitu tenyata paru-paru akan terangkat sehingga dapat memompa paru-paru dan jantung. Hal ini dapat menyehatkan jantung dan ternyata bermanfaat untuk memperpanjang hidup anda.

3. Membuat terlihat muda
Bernyanyi dapat merangsang sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar. Bermanfaat meremajakan otot di perut dan diafragma. Bernyanyi juga membantu melatih pita suara dan melatih pergerakan otot di wajah serta peruta anda. Kesemuanya itu membantu meremajakan tubuh sehingga dapat membuat anda lebih terlihat muda.

4. Meningkatkan stamina
Bernyanyi dengan riang gembira membuat tubuh bergerak. Hal ini tentu saja meningkatkan stamina tubuh dan membuat anda bersemangat.

5. Pengusir stress
Saat anda sedang stress dan galau coba deh bernyanyi dengan lantang. Biasanya aktifitas bernyanyi bisa membantu melepaskan sedikit beban dan membuat pikiran lebih cerah. Dengan masuknya oksigen kedalam darah anda akan memberikan sinyal otak untuk melepaskan suasana hati. Hal ini juga terjadi saat anda mengonsumsi cokelat, bernyanyi di tempat karaoke juga dapat memicu pelepasan zat kimia yang dapat membangkitkan suasana hati.

6. Meningkatkan Kemampuan Otak
Dengan bernyanyi, jumlah oksigen yang masuk cukup berlimpah. Hal ini menyebabkan otak mendapatkan oksigen secara berlimpah sehingga mempengaruhi kondisi dan kemampuan otak.

7. Memicu hormon endorfin dan oksitosin
Hormon endorfin adalah hormon yang mampu menimbulkan perasaan kesenangan dan euforia. Sedangkan oksitosin atau hormon cinta bisa meningkatkan rasa nyaman dan empati pada pasangan. Dengan bernyanyi, hormon ini terpicu sehingga mampu mengurangi rasa stress dan cemas anda.

8. Memperbaiki kualitas tidur
Jika tidur anda terganggu karena memikirkan beberapa persoalan alias stres maka dengan bernyanyi stres atau beban pikiran dapat terlepaskan dan membantu memperbaiki kualitas tidur anda.

Nah, itu tadi beberapa manfaat bernyanyi yang untuk kesehatan diri anda. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati aktifitas bernyanyi kesukaan anda ya Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme