9 Kebiasaan Baik di Kantor

9 Kebiasaan Baik di Kantor

Berkutat dengan rutinitas yang sama setiap harinya ? Berkutat dengan pekerjaan yang seakan tiada habisnya ? Saat lelah melanda apakah anda sering merasakan gairah bekerja anda menurun ?

Ya! Hal tersebut memang wajar Fresher, tetapi tentu saja kita tidak bisa biarkan perasaan lelah berubah menjadi malas dan menurunkan kinerja kita bukan ? Jangan khawatir Fresher karena ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap meningkatkan gairah saat bekerja. Salah satunya adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik di kantor.

1. Makan makanan sehat
Ketika bekerja, banyak orang yang mulai melupakan pentingnya menjaga kesehatan lewat asupan makanan. Padahal makanan sehat sangat penting bagi mereka yang ingin gairah tetap terjaga selama bekerja. Selain itu, makanan sehat juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan prima.

2. Olahraga teratur
Olahraga dapat membantu mencegah penambahan berat badan yang berlebihan atau membantu mempertahankan penurunan berat. Ketika Anda sibuk dalam aktivitas fisik, Anda membakar kalori. Semakin intensif aktivitas tersebut, semakin banyak kalori yang terbakar. Olahraga yang teratur dapat membuat tubuh Anda semakin bugar

3. Rapikan meja kerja
Meja kerja yang rapi akan membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja. Bila perlu, tambahan aksesoris meja pun dapat membuat Anda merasa lebih semangat untuk bekerja.

4. Jangan tunda pekerjaan
Menunda pekerjaan hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk menuntaskan pekerjaan. Saat pekerjaan sudah mulai menumpuk, belum lagi jika pekerjaan dikejar deadline biasanya mulai membuat Anda mengalami tekanan. Saat tertekan tentu mulai menimbulkan rasa stres pada diri Anda. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi seperti ini adalah merapikan kembali jadwal dan mengatur waktu dengan baik.

5. Organisir pekerjaan Anda
Pekerjaan yang banyak seringkali membuat orang sulit untuk mengatur hal apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda dapat membuat daftar pekerjaan (to-do-list) sehingga waktu Anda di kantor dapat lebih produktif.

6. Jalin hubungan baik
Jangan lupa untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja Anda di kantor. Hubungan yang baik dengan rekan kerja akan membuat Anda betah untuk bekerja di kantor tersebut.

7. Istirahat
Pekerjaan tidak akan pernah habisnya. Selalu akan ada email baru yang muncul atau proyek baru yang harus Anda selesaikan. Anda memang harus menyelesaikan semuanya, namun jangan lupa untuk menyisihkan waktu istirahat yang cukup.

8. Olahraga
Percaya atau tidak, berolahraga ringan setiap harinya ternyata dapat membantu tubuh merasa lebih rileks. Anda tidak perlu harus pergi ke pusat kebugaran setiap hari. Cukup dengan melakukan peregangan tubuh dan melakukan latihan sederhana maka tubuh pun dapat bugar setiap hari.

9. Kontrol makan dan minuman
Makanan cepat saji, kafein, atau minuman yang mengandung gula tinggi memiliki pengaruh yang buruk bagi tubuh. Bukan hanya memiliki dampak buruk bagi kesehatan, makan dan minuman seperti ini pun dapat mengurangi fokus Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Yuk lakukan secara bertahap 9 Kebiasaan Baik di Kantor tadi agar semangat kerja anda semakin meningkat dan bisa memberi manfaat bagi karier anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme