Memilih Berbisnis Franchise

Memilih berbisnis franchise / waralaba menjadi salah satu pilihan menarik bagi Anda untuk berbisnis, karena tingkat resiko yang akan dihadapi ketika menjalankan bisnis franchise cenderung lebih kecil. Hal ini dikarenakan bisnis waralaba hampir sudah tidak memerlukan trial and error, karena sudah memiliki SOP yang baku sehingga pembeli waralaba tinggal menerapkan SOP tersebut. Selain itu masih banyak kelebihan lain dari berbisnis waralaba di antaranya :
1.Kemudahan dalam menjalankan bisnis – Memilih Berbisnis Franchise
Berbisnis waralaba tentunya lebh mudah jika dibandingkan merintis bisnis sendiri dari nol. Pelaku bisnis akan membutuhkan waktu lama agar bisnis yang mereka jalankan dapat dikenal dan sukses di pasaran. Lain halnya ketika berbisnis franchise, yang mana sudah memiliki merk yang sudah dikenal luas dan memiliki pelanggan. Selain itu, dengan berbisnis waralaba Anda juga sekaligus belajar dari pengalaman franchisor sehingga tidak perlu repot-repot memulai bisnis dari awal
2.Memiliki brand yang sudah dikenal luas – Memilih Berbisnis Franchise
Salah satu hal yang sulit dalam memulai bisnis adalah membangun brand agar dikenal secara luas dan memiliki pelanggan. Lain halnya ketika Anda berbisnis franchise, yang sudah memiliki merk yang dikenal secara luas Anda sudah idak perlu repot lagi melakukan branding dari awal dan akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan promosi.
3.Support dari franchisor – Memilih Berbisnis Franchise
Salah satu keuntungan franchise adalah pendampingan bisnis yang diberikan oleh franchisor. Franchisor akan membantu setiap franchiseenya baik dqalam persiapan pembukaan bisnis, training karyawan, supply bahan baku hingga pendampingan berkelanjutan selama kerjasama berlangsung.
4.Promosi berkelanjutan – Memilih Berbisnis Franchise
Salah satu keuntungan berbisnis franchise adalah besarnya kekuatan jaringan waralaba tentu saja bisa memungkinkan biaya promosi lebih murah, lebih efisien dan efektif karena dapat dijalankan secara bersama-sama. Promosi  untuk bisnis waralaba ini juga tentunya akan sangat efisien karena biaya promosi yang biasanya dikeluarkan oleh pelaku bisnis akan ditanggung oleh seluruh jaringan bisnis waralaba secara bersama-sama.
5.Peluang sukses lebih besar – Memilih Berbisnis Franchise
Bisnis waralaba tentunya sudah memiliki pengalaman dan memiliki manajemen yang baik sehingga peluangnya juga lebih besar untuk meraih kesuksesan. Kemungkinan untuk sukses dengan menjalankan bisnis waralaba ini berdasarkan penelitian bisa mencapai angka 70%, sedangkan bisnis yang dibangun sendiri mulai sejak awal peluang untuk suksesnya hanya sekitar 60% saja. Namun, untuk menjalankan sebuah bisnis apapun itu kembali lagi pada pelaku bisnisnya. Apakah pelaku bisnis bisa menjalankan bisnisnya sesuai dengan prosedur bisnis ataukah tidak.
Dengan berbisnis waralaba Anda akan memperoleh berbagai keuntungan lebih dan potensi untuk sukses dalam bisnis Anda akan lebih besar. Oleh karenanya, jika Anda masih bingung untuk memulai bisnis sendiri atau Anda belum memiliki pengalaman dalam dunia bisnis, franchise dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda untuk berbisnis.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme