empek-empek

Selamat datang di kota Palembang…!

Destinasi kuliner selanjutnya yang harus Fresher coba ketika berada di kota Palembang yaitu Mpek-Mpek. Walau sudah banyak dijual dimana-mana, tapi tak lengkap rasanya mencicipi mpek-mpek yang langsung dari Palembang. Bagaimana asal usul adanya Mpek-Mpek? Apa saja macam jenis dari mpek-mpek? Simak yuk ulasannya beriku ini.

Mpek-Mpek
=========
Pempek atau mpek-mpek sudah dikenal oleh masyarakat sebagai makanan khas dari kota Palembang. Menurut sejarah, mpek-mpek telah ada sejak abad ke-16. Mpek-mpek sendri berasal dari sebutan “apek” yaitu sebutan untuk lelaki tua keturunan Cina yang mengolah daging ikan menjadi makanan lain selain digoreng atau direbus, kemudian makanan tersebut dijual ke masyarakat umum. Pada awalnya mpek-mpek terbuat dari ikan belida, namun karena semakin mahal dan langka maka ikan tersebut diganti dengan ikan gabus yang lebih murah harganya.

Selain ikan gabus juga bisa digunakan ikan lainnya seperti ikan tenggiri, ikan ekor kuning, ataupun ikan putak. Untuk jenisnya sendiri mpek-mpek ada banyak ragamnya seperti mpek-mpek kapal selam, lenjer, lenggang, mpek-mpek kulit, ada’an, dan lain sebagainya. Untuk penyajiannya biasanya ditemani oleh cuko (saus berwarna hitam kecoklat-coklatan) yang akan membuat semakin nikmat ketika menikmati mpek-mpek. (Diolah dari berbagai sumber)

Baju Fresher terkena noda cuko saat menikmati mpek-mpek? Tenang saja! Bagi Fresher yang saat ini berlibur di Palembang, bisa mampir juga lho ke outlet Simply Fresh Laundry di Palembang yang berada di:

1.Outlet 192: Jl. Sukabangun II Km. 6 No. 11 Kel. Sukajaya Kec. Sukarami Palembang
2.Outlet 220: Jl. Pangeran Ayin Komplek Perumahan Kencana Damai Blok A36 No L Palembang
3.Outlet 227: Jl. Brigjend A. Hasan Kasim Blok C, No.18, Simpang Celentang, Palembang
4.Outlet 254: Jl. MP. Mangkunegara No. 4 Palembang
5.Outlet 277: Jl. Dwikora 2 No. 1168C Demang Lebar Daun Ilir Barat 1 Palembang
6.Outlet 284: Jl. Letnan Kasnariansyah Km. 4.5 Kel Zohir D-IV Palembang
7.Outlet 291: Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No. 330 Kel. Kemang Manis Kec. Ilir Barat Palembang

Untuk urusan cucian saat bertravelling, Fresher tak perlu khawatir lagi. Kami mempunyai fasilitas Express dan kilat 4 jam jadi. Manfaatkan diskon 15% dan 10% untuk cucian satuan topi, sajadah, handuk, ransel, jeans, dan jaket untuk periode Januari-Februari pada promo bulanan kamu bertajuk “Fresher Traveller”

Happy Traveling, Fresher
Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme