Awet Muda Dengan Giat Berenang

Berenang bisa jadi salah satu olahraga yang menyenangkan, yap! Bagi yang suka bermain air tentu berenang menjadi sangat menyenangkan. Tetapi tahukah Fresher. Awet Muda Dengan Giat Berenang, renang adalah salah satu latihan terbaik untuk membakar lemak, melangsingkan dan mengencangkan tubuh. Seperti dikutip dari womenshealth.co.id berikut adalah manfaat dari berenang.

1. Berenang santai membakar sekitar 500 kalori sejam, sedangkan berenang lebih cepat membakar hampir 700 kalori. Karena karakter air 800 kali lebih padat dibanding udara, setiap dorongan, tendangan, dan tarikan ibarat latihan resisten untuk seluruh tubuh. Terutama untuk batang tubuh, pinggul, tangan, bahu, dan bagian belakang kamu.

2. Berenang mengencangkan, menguatkan, tapi juga melembutkan tubuh. Pada dasarnya air menetralisir gravitasi, sehingga ketika Fresher membenamkan diri dalam air, seketika itulah Anda “kehilangan” beban. Hal ini membuat sendi-sendi dapat berlibur sejenak. Itulah sebabnya berenang bisa dilakukan seumur hidup.

3. Bonus besar bagi yang rajin berenang adalah awet muda! Penelitian menemukan bahwa orang yang biasa berenang, secara biologis lebih muda hingga 20 tahun dari umur mereka sebenarnya. Data penelitian yang dipresentasikan pada American College of Sports Medicine Conference pun menunjukkan bahwa tekanan darah, tingkat kolesterol, performa kardiovaskular, sistem saraf pusat, dan fungsi kognitif para perenang bisa bersaing dengan orang yang jauh lebih muda. Wow!

4. Bila dijalani dengan serius, berenang bisa menjadi olahraga yang membakar kalori, mempercepat metabolisme, dan mengencangkan setiap serat otot dalam tubuh Anda. Plus, berenang tidak membebani sendi, jadi lebih aman dibanding olahraga lain.

Jadi, yuk Fresher segera pergi ke kolam renang favorit kamu akhir minggu ini.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme