Berita Tribun Jogja – Senin, 29 Oktober 2012 : Bisnis Laundry Agung Siap Go International

KESUKSESAN Simply Fresh Laundry , tidak membuat sang founder, Agung Nugroho berpuas diri, usaha yang dirintisnya dari nol tersebut terus ia kembangkan, bahkan ia mulai memperkenalkan ke pameran franchise international.

“Saya punya mimpi waralaba ini juga bisa go international. Karena saya melihat peluang sejumlah  negara di Asia Tenggara mempunyai karakter yang sama dengan Indonesia,” kata Agung Nugroho.

Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah mengikuti pameran waralaba terbesar di negara Filipina, 18th Philippine International Franchise Conference & Expo (PIFCE), Agung membuka stand Simply Fresh Laundry.

Agung menilai, Negara Filipina dan Malaysia memiliki kemiripan dengan Indonesia, menyukai jasa layanan cuci baju kiloan. “Misalnya di Malaysia mereka mengenal laundry dengan sebutan Warung Dobi,” ujarnya.

Seperti halnya di Indonesia, Simply Fresh Laundry & Wet Cleaning yang ditawarkan ke luar negeri bukan hanya untuk paket konsumen retail, juga untuk company seperti rumah sakit, hotel dan spa yang membutuhkan jasa binatu.

Tak puas dengan usaha laundry, Agung mulai merambah bisnis lain, yakni guest house atau mini hotel dengan bendera Simply Homy Guest House. Saat ini, sudah ada 19 unit rumah yang berada di Yogyakarta dan Bandung.(*)

SUMBER : TRIBUN JOGJA
Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme