cara efektif membersihkan tas sekolah anak

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Fresher tentu seringkali geleng-geleng kepala melihat noda yang ada di tas si Kecil sepulangnya dari sekolah. Pasalnya, tas sekolah si Kecil bisa saja terkena noda makanan dari kotak bekal yang terbuka atau tinta spidol yang tidak tertutup rapat.

Karenanya Fresher tidak hanya perlu mengetahui cara mencuci baju yang benar saja, tetapi juga harus mengerti cara tepat dalam mencuci tas sekolah si Kecil. Yuk, simak tips mencuci tas sekolah berikut ini!Umumnya, jenis tas sekolah apapun dapat dicuci dengan cara yang sama. Namun, cara mencuci tas sekolah sedikit berbeda dengan cara mencuci baju yang benar. Fresher perlu memeriksa label perawatan tas untuk menghindari cara perawatan tas yang salah. Beberapa bahan tas tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Oleh karena itu, untuk mencucinya Fresher dapat menggunakan cara mencuci tas dengan tangan berikut ini:

  • Rendam tas di dalam air hangat dan tambahkan sedikit detergen untuk mengangkat noda membandel.
  • Setelah 30 menit, angkat tas dan tambahkan detergen diatas noda. Kemudian, gosok perlahan dengan sikat gigi dan air bersih hingga berbusa.
  • Apabila tali tas dapat dilepas, cuci tali tas secara terpisah. Kucek tali tas atau gosok dengan sikat gigi.
  • Jika noda pada tas sudah hilang, bilas tas dengan air hingga bersih.
  • Jemur tas di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering. Pastikan seluruh bagian tas sudah kering sebelum digunakan.
  • Cara menghilangkan noda di baju hampir sama dengan membersihkan noda pada tas sekolah si Kecil. Namun, meskipun cara menghilangkan nodanya sama, tetap saja mencuci tas berbeda dengan pakaian. Agar Fresher dapat mencuci tas sekolah si Kecil secara efektif, perhatikan tips berikut ini:
  • Untuk menghilangkan bau makanan yang melekat pada tas, rendam tas dengan air dan baking soda.
  • Untuk beberapa tas sekolah berbahan lembut, seperti wol, gunakan spons ketika menggosok tas tersebut.
  • Hindari mengeringkan tas di dalam mesin pengering, karena ada beberapa material pada tas yang dapat menjadi masalah jika dikeringkan dalam dryer.

Jangan lupa ajak si Kecil untuk berkontribusi dalam membersihkan tas sekolahnya, Fresher. Hal tersebut akan menumbuhkan rasa tanggung jawab si Kecil.

Itulah tadi tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme