cara membersihkan sisa serat yang menempel pada pakaian

Kami sebagai usaha laundry dan laundry kiloan terbesar di indonesia mengganggap bahwa sisa serat adalah bagian dari lawan kami, Serat yang menempel pada pakaian dapat mengganggu penampilan terbaik Fresher, terlebih jika pakaian Fresher berwarna gelap. Cari tahu cara menyingkirkan masalah yang mengganggu ini dengan langkah-langkah mudah, dan pakaian Fresher akan tampak sempurna seperti seharusnya dalam waktu sekejap. Berikut Mr. Fresh akan membagikan tips kepada Fresher cara membersihkan sisa serat yang menempel pada pakaian agar pakaian tetap bersih dan terhindar dari kuman

1. Gunakan rol penggulung serat. Fresher bisa menemukan alat ini di rak peralatan cuci pakaian toserba, juga di toko kain dan toko hewan peliharaan. Kelupas pembungkus tabungnya, dan usapkan ke pakaian Fresher. Gerakkan naik dan turun. Selama Fresher menggerakkan rol, Fresher akan merasa daya rekat alat ini semakin berkurang. Bila hal ini terjadi, Fresher hanya perlu mengelupas lapisan perekat yang baru di bawahnya. Usapkan lagi dan bersihkan pakaian Fresher hingga tidak ada serat yang tersisa di permukaannya.
Bila lembaran perekat rol habis, Fresher bisa membeli isi ulangnya. Atau, Fresher juga bisa membeli rol penggulung serat yang baru.
Fresher juga bisa membeli rol penggulung serat yang dapat digunakan kembali. Alat ini menggunakan bahan serupa gel yang lengket untuk mengangkat serat. Setelah kotor, Fresher hanya perlu membilasnya dengan sabun dan air, kemudian membiarkannya hingga kering.

2. Buat rol penggulung serat sendiri. Fresher membutuhkan gulungan perekat yang lebar dan batang gilingan adonan. Buka sebagian perekat dan pasangkan ujungnya di salah satu sisi batang gilingan. Pastikan sisi yang lengket menghadap keluar, dan lapisan atasnya menghadap ke batang gilingan. Buka gulungan perekat mengelilingi batang gilingan dengan hati-hati. Lilitkan membentuk spiral seperti batang permen, namun pastikan agar saling tumpang tindih setiap kali melilitkannya. Setelah seluruh bagian batang gilingan terlapisi perekat, potong sisanya. Perekat ini seharusnya dapat merekat dengan sendirinya, namun jika tidak, Fresher bisa memasangkan perekat di ujungnya agar tidak terlepas dari batang gilingan.
Untuk menggunakannya, Fresher hanya perlu meletakkan batang gilingan ke atas pakaian. Pegang ujungnya dan usapkan ke atas dan ke bawah hingga seluruh serat terangkat.

3. Lilitkan perekat ke sekeliling tangan Fresher. Potong perekat yang ukurannya sedikit lebih besar dari lebar tangan Fresher. Rentangkan tangan, katupkan seluruh jari Fresher. Arahkan sisi lengket perekat keluar, balutkan mengelilingi tangan Fresher dengan melapiskannya saling tumpang tindih. Tepuk-tepuk lembut bagian pakaian yang berserat dengan jari Fresher. Bila daya rekatnya berkurang, putar lapisannya hingga sisi yang kotor mengarah ke Fresher. Tepuk-tepuk kembali dengan sisi perekat yang masih bersih.

cara membersihkan sisa serat yang menempel pada pakaian

4. Gunakan lembaran perekat. Siapkan perekat yang cukup lebar dan potong sepanjang beberapa cm. Tempelkan perekat pada bagian pakaian yang berserat. Pastikan untuk menempelkan perekat searah dengan jalinan benang kain (biasanya ke atas dan bawah). Usapkan jari Fresher untuk meratakan perekat, kemudian lepaskan. Semakin lebar perekat yang Fresher gunakan, semakin luas bagian pakaian yang dapat dijangkau. Coba gunakan perekat dengan lebar sekitar 5 cm.

Tips Sederhana Membersihkan Noda dan Bau Celemek Dapur

5. Pertimbangkan untuk menggunakan pembersih serat elektronik. Perangkat bertenaga baterai ini dapat Fresher usapkan ke pakaian untuk membersihkan serat. Fresher hanya perlu menyalakan dan mengusapkannya dengan lembut ke permukaan pakaian. Setelah selesai, buka kotak penampung serat dan buang isinya ke tempat sampah.

6. Usapkan batu apung atau “batu sweter” ke sweter atau pakaian berbahan fleece. Batu ini juga dapat menyingkirkan serat. Pastikan untuk membersihkannya searah dan tidak berlawanan dengan jalinan benang. Selain itu, cobalah untuk tidak mengusap terlalu kuat, atau membersihkan bagian yang sama berulang kali. Batu apung dapat mengangkat lapisan permukaan kain. Jika Fresher membersihkan bagian yang sama berulang kali, pakaian Fresher mungkin akan berlubang.

7. Gunakan velcro untuk membersihkan serat. Belilah velcro dan potong lembaran seukuran tangan Fresher. Ambil sisi kasarnya dan lepaskan sisi yang lembut dan halus. Usapkan velcro ke bawah pada permukaan pakaian. Setelah serat terkumpul di bagain bawah pakaian, angkat dengan perekat atau rol penggulung serat.

8. Gunakan pisau cukur bersih untuk mengangkat serat yang terperangkap. Cara ini paling efektif untuk membersihkan serat yang terperangkap di lapisan dalam kain. Siapkan pisau cukur, dan letakkan di ujung atas pakaian. Tarik pisau cukur ke bawah dengan lembut sepanjang beberapa senti. Angkat dan lepaskan serat yang terbawa. Gunakan pisau cukur untuk membersihkan bagian lainnya dengan menariknya ke bawah, dan berhentilah setiap beberapa senti untuk membuang serat yang terbawa.
Jika Fresher tidak punya alat pembersih serat elektronik, Fresher bisa membeli pisau cukur bermata tunggal yang tidak terlalu mahal. Pegang pisau cukur dengan sudut tertentu di permukaan kain, dan bersihkan serat yang ada. Namun, berhati-hatilah agar tidak memotong lapisan pakaian atau merusak kainnya.

9. Gunakan spons lembap atau spons cuci piring untuk membersihkan serat. Basahi spons dengan air, kemudian peras untuk membuang kelebihan airnya. Usapkan sisi kasar spons pada permukaan pakaian. Usapkan ke bawah dan sedikit demi sedikit.

Demikian tips dari Mr. Fresh dan selamat mencoba untuk Fresher dimanapun berada 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme