Cara Mencuci Baju Koko

Cara Mencuci Baju Koko, Mendekati hari raya Idul Fitri atau yang lebih dikenal dengan Lebaran, pastinya sebagian besar masyarakat akan berburu pakaian baru yang akan dikenakan di saat hari raya tiba. Salah satu item yang pastinya diburu oleh kaum pria untuk lebaran yakni baju koko. Saat ini baju koko sendiri tidak hanya digunakan untuk keperluan ibadah, tapi juga bisa dipakai untuk pakaian sehari-hari. Di dalam perawatannya bisa dibilang susah-susah gampang. Namun tetap harus memperhatikan beberapa hal agar baju koko bisa tetap awet, karena baju koko yang tidak dirawat dengan baik akan lebih mudah rusak. Lalu bagaimanakah cara mencuci baju Koko agar tetap awet?? Yuks simak tips berikut ini:

1. Jangan terlalu sering dicuci, karena terlalu sering dicuci akan membuat serat pada baju koko akan cepat rusak. Apabila baru memakainya sekali, jemurlah baju koko dibawah sinar matahari selama 2-3 jam agar kuman pada baju koko dapat hilang.

2. Pisahkan terlebih dahulu baju koko dengan pakaian lainnya, terutama pakaian yang mudah luntur. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan warna asli baju koko

3. Cuci baju koko dengan air bersuhu biasa, jangan menggunakan air panas sebab akan membuat baju koko mengkerut.

4. Mencuci baju koko sebaiknya secara manual dengan menggunakan tangan, karena dapat meminimalisir kerusakan yang tidak diinginkan.

5. Jangan pernah menyikat baju koko, terutama baju koko yang memiliki bordiran. Menyikat akan membuat serat baju akan cepat rusak. Sebaiknya dikucek dengan menggunakan tangan saja.

6. Jika ingin menggunakan pemutih, gunakan pemutih yang tidak berbahan keras karena akan menyebabkan warna pada baju koko akan luntur. Gunakan pemutih yang ramah lingkungan.

7. Bilas baju koko sampai bersih dan tidak meninggalkan sisa sabun

8. Jemur dibawah terik matahari, tapi jangan terlalu lama. Apabila dirasa baju koko sudah kering segera diangkat karena untuk menghindari baju koko menjadi kaku.

9. Simpan baju koko di lemari yang bersih dan tidak lembab. Tambahkan kamper jika perlu pada lemari Fresher.

Selamat mencoba dirumah ya Fresher. Jika masih ragu, serahkan saja baju koko Fresher ke Simply Fresh Laundry.

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN 😎

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme