Jika membicarakan noda yang menempel pada baju kesayangan, pastilah noda pada kerah baju adalah noda yang paling sulit untuk dihilangkan. Biasanya noda ini menempel pada kerah anak, namun juga bisa ditemukan pada pakaian orang dewasa. Berikut admin memiliki beberapa tips yang dapat digunakan untuk membuat kerah baju Fresher Nampak baru dan bebas dari noda.

1. Gunakan Sitrun (Citric Acid)

Bagi ibu rumah tangga, sitrun tentunya sudah akrab di kehidupan sehari-hari. Bagi Fresher yang belum tahu, mungkin bisa datang ke warung terdekat dan membelinya. Dengan harga Rp 1.000,- maka Fresher sudah mendapatkannya. Cara untuk menghilangkan noda pakaian yang membandel pada kerah baju, maka caranya adalah cairkan dua sendok sitrun dengan sedikit air, kemudian teteskan cairan ini pada kerah yang kotor. Cuci dengan tangan dan kucek perlahan. Ingat ya Fresher, jangan gunakan terlalu banyak karena sitrun dapat membuat kerah pakaian kesayangan mudah robek .

2. Gunakan Shampoo dan Sabun Mandi

Shampoo dan sabun mandi juga bisa menghilangkan noda pada kerah pakaian. Jika noda terdapat pada pakaian berwarna, maka tambahkan garam agar warnanya tetap awet. Rendam sebentar kerah pakaian fresher ke dalam cairan shampoo atau sabun mandi yang telah diberi garam dapur, lalu cucilah secara perlahan.

3. Gunakan Baking Soda

Baking soda juga dapat Fresher gunakan untuk menghilangkan noda pada kerah baju. Caranya sediakan air sebanyak dua gelas dan campurkan baking soda secukupnya. Basahilah kerah baju yang memiliki noda membandel lalu cuci perlahan. Untuk hasil yang lebih memuaskan, tambahkan cuka atau jeruk nipis saat mencuci.

Demikian tips menghilangkan noda pada kerah baju, semoga bermanfaat ya fresher ^_^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme