cara menghilangkan noda permen karet

cara menghilangkan noda permen karet

Fresher pernah gak ngalamin permen karet jatuh ke baju? Lengket dan pastinya ada sisa permen karet yang susah dibersihkan. Nah kali ini Mr. Fresh mau kasih tips cara menghilangkan noda permen karet dengan metode pembekuan.

Pembekuan merupakan metode yang paling sering dianjurkan dan termudah untuk menghilangkan noda permen karet yang tampak menyerupai noda lem. Metode ini aman bagi semua jenis kain dan bisa Anda lakukan di rumah dengan bantuan lemari es. Jika Anda telaten dan segera menangani noda permen karet, noda bisa lenyap tanpa bekas.
1.Masukkan pakaian yang terkena noda ke dalam kantong plastik khusus ruang pembeku (freezer). Pastikan permen karet tidak menempel pada kantong plastik.

2.Segel kantong plastik.

3.Letakkan kantong berisi pakaian tersebut di dalam ruang pembeku di lemari es Anda. Biarkan hingga setidaknya dua jam.

4.Keluarkan pakaian dari ruang pembeku.

5.Letakkan pakaian di atas permukaan rata.

6.Kelupas permen karet selagi masih beku. Jika Anda tidak bisa melakukannya menggunakan kuku jari, gunakan sendok atau pisau secara hati-hati untuk menyingkirkan permen karet beku. Hindari gerakan mencongkel agar tidak merusak kain.

7.Cara ini seharusnya langsung mengangkat permen karet dan tidak meninggalkan residu padat. Jika serpihan-serpihan permen karet masih tertinggal, punguti satu-persatu.

Semoga tips yang kami berikan akan bermanfaat untuk kita semua

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme