cara merawat baju berbahan katun

cara merawat baju berbahan katun

Fresher pasti punya pakaian berbahan katun ka? apakah fresher sudah tau cara merawat pakaian katun? Jika tidak dirawat dengan baik maka baju bahan katun akan mengalami kerusakan sebelum waktunya, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya jika kita memperhatikan beberapa tips dalam mencuci atau menegringkan baju yang terbuat dari bahan katun ini :


Berikut Ini lah Tips Cara Merawat Baju Katun yang baik dan benar

1.Mencuci bahan baju jenis katun tentu berbeda dengan bahan jenis lainnya, jika Fresher terbiasa mencuci dengan tangan maka itu tidak akan menjadi masalah namun kebanyakan mencuci menggunakan mesin cuci, untuk menggunakan mesin cuci maka gunakanlah air hangat untuk jenis pakaian putih sementara untuk pakaina gelap gunakan air dingin, hal ini untuk menghindari baju bahan katun menjadi pudar.

2.Penanggulangan terhadap noda, untuk noda yang membandel atau tidak biasa yang menempel pada bahan baju katun maka kita yang pertama adalah menggunakan pembersih khusus untuk noda pakaian yang memebandel dan sulit dihilangkan, formula khusus yang cocok terhadap bahan baju katun akan membuat noda dalam baju hilang sehingga baju tetap berwarna cerah dan bagus.

3. Deterjen yang tepat, gunakanlah deterjen yang tepat untuk baju selain itu juga penggunaan pelembut akan membuat baju lebih terasa lembut dan indah serta terjaga kehalusan kainnya

4. Mengeringkan, baju bahan katun memiliki proses pengeringan yang berbeda, bahan katun tidak cocok menggunakan mesin pengering baju karena akan membuat baju cepat rusak , gunakanlah pengeringan konvensional dengan cara dijemur matahari atau pun bisa digantung ditempat terlindungi, jika pun harus memakai mesin pengering baju maka gunakanlah mesin pengering baju dengan suhu yang rendah.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme