Cara Merawat Baju BlazerZaman now, blazer tidak hanya dipakai untuk kepentingan acara formal saja. Tapi bisa juga untuk acara informal. Fresher yang hobi mengkoleksi blazer harus tau cara merawat blazer agar tetap awet. Kalau yang ga tau bagaimana? Mr Fresher akan berbagi tips cara merawat blazer, diantaranya:

1. Selalu baca petunjuk yang ada di blazer Fresher. Dari situ Fresher akan mengetahui apakah blazer Fresher harus dicuci secara dry cleaning atau wet cleaning.

2. Jika blazer Fresher terkena noda maka segera basahi area yang terkena noda tersebut dengan air dan sedikit sabun, kemudian gosok secara perlahan (bisa dengan menggunakan sikat gigi berbulu lembut). Setelah itu dikeringanginkan dengan menggunakan dryer atau tisue yang ditekan-tekan pada area yang basah tersebut.

3. Apabila blazer hendak dicuci, pastikan terlebih dahulu bagian posisi dalam di luar untuk melindungi blazer. Sebaiknya direndam terlebih dahulu beberapa menit dengan menggunakan detergen cair. Setelah itu dikucek sebentar dan dibilas menggunakan air bersih.

4. Gunakan ember yang mempunyai permukaan lebih luas, agar blazer lebih mudah dirapihkan

5. Selalu gunakan hanger baju saat menjemur ataupun menyimpan blazer, biasanya hanger yang terbuat dari kayu yang permukaannya lebih lebar dan panjang. Ingat ya blazer Fresher jangan pernah diperas karna nanti akan menimbulkan kusut pada blazer.

6. Blazer sebaiknya tidak disetrika. Namun apabila dirasa blazer Fresher cukup kusut setelah melalui proses mencuci dan menjemur maka lapisi terlebih dahulu permukaan blazer dengan kain putih semacam bed sheet lalu disetrika seperti biasa.

6. Rutin mengangin-anginkan blazer apabila sudah terlalu lama tersimpan di lemari. (Diambil dari berbagai sumber)

Gimana Fresher? Tips dari Mr Fresh berguna banget kan? Jangan lupa coba dirumah yaaa..

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme