Jika berbicara acara pernikahan, pasti pakaian yang banyak dipakai adalah baju kebaya dengan bahan dasar kain brokat dan tule. Kain yang cantik dipadu dengan acara yang special pasti akan makin membuat kita untuk menjaga pakaian pernikahan tersebut. Namun bagaimana jika ternyata baju kebaya kesayangan kita terkena noda yang membandel, bagaimana cara membersihkannya. Tenang, Simply Fresh Laundry punya solusinya.

1. Gunakan Shampoo

Cara Merawat Kain Kebaya  Berbahan Brokat / TuleUntuk mencuci, gunakan shampoo yang tidak berwarna dan campurkan dengan air. Celu-celupkan kain kebaya dan kucek perlahan pada bagian yang terkena noda saja. Untuk kebaya putih, diperbolehkan menggunakan pemutih jika tidak terdapat payet atau warna brokat senada. Jika sudah bersih, maka bilas hingga bersih dan tidak berbusa. Kebaya kesayangan Fresher tidak perlu diperas, hanya cukup digantungkan di hanger baju dengan ditudurkan atau vertical, tidak perlu di gantung.

2. Perawatan kain kebaya

Cara Merawat Kain Kebaya  Berbahan Brokat / TuleUntuk perawatan kain kebaya, dalam menjemur maka Fresher tidak perlu terkena matahari secara langsung. Cukup fresher angin-anginkan saja. Bila sudah kering, lipatlah pakaian kebaya Fresher dan tidak perlu untuk disetrika. Jika memang pakaian kebaya Fresher kusut, maka setrikalah dengan panas yang rendah dan setrika secara perlahan. Namun jika kebaya Fresher berpayet, maka sebaiknya jangan disetrika. Hal ini dikarenakan bahwa payet akan rusak jika terkena panas pada alat setrika. Terlebih pada payet bentuk piring dan mangkuk .

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme