Cerdas Memilih Franchise Dengan Modal Terjangkau

Modal seringkali memegang peranan penting dan menjadi pertimbangan utama bagi pemula yang ingin memulai bisnis. Oleh karenanya bagi Anda calon pebisnis, haruslah jeli dalam memilih franchise supaya modal yang Anda keluarkan sebanding dengan fasilitas dan keuntungan jangka panjang yang akan diperoleh. Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin memilih bisnis franchise, sehingga dapat meminimalisir resiko kerugian serta memproyeksikan perkembangan usaha ke depannya agar lebih mudah mencapai keberhasilan bisnis :

1.Modal dasar
Anda harus cermat dalam menghitung modal awal yang Anda keluarkan untuk berbisnis franchise. Jangan hanya tergiur modal awal yang lebih murah tetapi Anda tidak memperoleh peralatan dan fasilitas yang sebanding dengan modal yang Anda keluarkan. Anda juga harus memiliki cadangan dana untuk operasional di awal maupun sebagai dana persiapan jika terjadi hal-hal di luar prediksi. Sebisa mungkin hindari peminjaman modal di bank pada tahap awal, karena jika Anda tidak cermat dalam perhitungannya dapat membuat Anda mengalami kerugian.

2.Sesuaikan kebutuhan pasar
Mengetahui segmen pasar akan sangat mendukung keberhasilan dalam berbisnis. Oleh karenanya, franchisor yang baik pasti akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu sebelum pembukaan bisnis untuk memastikan bisnis yang akan dijalankan memiliki lokasi dan segmen pasar yang tepat. Lokasi yang strategis dan mudah diakses akan menjadi nilai tambah bagi bisnis Anda. Dan ketika lokasi bisnis Anda berdekatan dengan segmen pasar yang dibidik akan lebih memudahkan Anda dalam hal berpromosi.

3.Kredibilitas franchise
Merk yang sudah dikenal secara luas dan kredibilitas franchise dapat dijadikan parameter bahwa franchise tersebut berkualitas. Kualitas dapat dipelajari dari produk yang dijual serta ketahanan sistem yang membuat franchise tersebut tetap bertahan dan terus berkembang. Franchise yang baik tentunya akan selalu menjaga nama baik dan terus meningkatkan mutu pelayanan.
 
4.Siap dengan segala resiko
Dalam berbisnis, Anda harus selalu siap dengan berbagai resiko yang mungkin muncul. Segala bentuk resiko memang dapat diminimalisir, namun yang terpenting adalah membangun mental pantang menyerah dan selalu berusaha untuk menghadapi resiko tersebut. Jika mental Anda sudah siap, maka rintangan apapun yang menghalangi bisnis Anda dapat Anda solusikan dengan mudah.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme