travel

Penat, stress, capek dengan rutinitas, hati galau adalah beberapa alasan lahirnya hasrat ingin berlibur…setuju Fresher?
Ketika wacana berlibur sudah terlintas dibenak kita, tentunya kita akan segera menyusun rencana pelaksanaannya. Mulai dari tempat tujuan berlibur, kapan hari pelaksanaan dan berapa lamanya, tiket untuk menuju tempat berlibur yang sudah diputuskan, dll.

Kali ini, Mr.Fresh akan berbagi beberapa tips tentang hal yang wajib Fresher hindari agar traveling yang sudah Fresher rencanakan jauh-jauh hari bisa terlaksana. Silahkan di simak Hindari 5 Hal Ini Sebelum Traveling :

1. Terlalu percaya pada buku panduan
Buku panduan memang banyak membantu ketika Fresher traveling.
Tapi Fresher harus perhatikn ke_update-an buku panduan tersebut, jangan sampai Fresher mengalami kesalahan informasi hanya karena mempercayai buku panduan wisata yang tidak update.

2. Kebanyakan rencana
Rencanakan dengan baik liburan Fresher. Jangan sampai Fresher kehilangan mood untuk menikmati perjalanan karena terjadi hal-hal yang terjadi di luar rencana.

3. Terlalu sibuk bermedia sosial
Media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia modern. Meski sepintas menyenangkan, tapi berlama-lama mengakses akun media sosial jenis apapun tak baik untuk kesehatan jiwa. Kamu bisa saja mendadak menyesali hidup kamu sendiri hanya karena membandingkan keadaan yang kamu alami sekarang dengan kesuksesan teman-teman SMA, sebagaimana yang mereka koarkan di Facebook. Padahal, kamu kan juga tidak tahu kenyataan yang sebenarnya. Apalagi jika kamu menghabiskan waktu mengomentari status teman-teman hingga berjam-jam saat kamu sedang traveling. Bisa-bisa kamu kehilangan waktu untuk menikmati suasana baru yang sudah kamu idam-idamkan selama ini!
Boleh saja Kamu mengunggah foto-foto traveling, atau mengecek berita terbaru dari sahabat Kamu. Tapi, jangan lama-lama ya. Toh kamu bisa melakukannya di rumah.

4.Paranoid
Kamu sudah lama berangan-angan untuk melakukan perjalanan sendirian setelah membaca pengalaman-pengalaman menarik yang dialami para traveler sebagaimana dimuat di beberapa media. Sebelum mengeksekusi rencana itu, ada baiknya kamu bertanya pada diri sendiri, siapkah kamu untuk benar-benar melakukan ini seorang diri?
Hindari juga sikap waspada yang terlalu berlebihan dan menganggap semua orang berniat buruk pada kamu ketika mereka tahu kamu bepergian seorang diri. Ketahui lebih terperinci mengenai lokasi yang kamu tuju sebelum berangkat, termasuk tentang ada dan tidaknya keluhan turis mengenai keamanan di lokasi terkait.
 
5.Berpikir tentang rumah
Ini dia kesalahan paling buruk yang sering dilakukan oleh traveler, terutama para pemula. Kamu ingin melupakan sejenak kehidupan sehari-hari kamu yang membosankan, dan itu jelas termasuk rumah, kantor, sekolah/ kuliah, dan lain-lainnya kan?
Tidak ada jalan untuk putar balik, kecuali kamu melanjutkan perjalanan hingga usai. Selamat traveling!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme