Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk merubah kebiasaan buruk ataupun ingin mencoba untuk melakukan kebiasaan baru yang baik. Apakah kamu ingin Merubah Kebiasaan Buruk Fresher?

Perubahan kebiasaan tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan. Menurut vemale.com hal tersebut terjadi karena otak kita telah melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang atau ada pemicu yang membuat kebiasaan lama kembali muncul. Untuk mengubah rantai kebiasaan ini, kamu perlu menjawab 5 pertanyaan penting pada diri sendiri. Tips ini terbukti ambuh untuk menciptakan perubahan positif. Penasaran? Yuk intip pertanyaan berikut:

“Apa Yang Sesungguhnya Aku Inginkan?”

Jika kamu tidak dapat menjawab pertanyaan mendasar ini, kamu akan kesulitan untuk memutuskan rencana efektif dalam mengubah kebiasaan.

“Apa Yang Perlu Kuubah Dari Kehidupanku Saat Ini?”

Pikirkan secara jelas dan spesifik tentang rutinitas baru yang akan kamu lakukan, misalnya “berhenti menggigit kuku” akan lebih spesifik ketimbang “menjalani gaya hidup sehat”. Tujuan yang spesifik akan lebih mudah dicapai dengan rencana yang jelas dan step-by-step.

“Apa Yang Harus Kukerjakan Untuk Mengubahnya?”

Hampir semua perubahan membutuhkan usaha, jadi pastikan kamu berkomitmen untuk menyediakan energi dan waktu untuk mensukseskannya.

“Bagaimana Jika Aku Tak Sengaja Melakukan Kebiasaan Buruk Itu Lagi?”

Tiap orang pasti akan mengalami masa pasang-surut dalam perubahan, tetapi tidak apa-apa, Fresher. Menyadari Anda sedang larut dalam kebiasaan buruk akan membantu untuk mengetahui bagaimana kamu akan melewati masa sulit itu. Jadi jangan menyerah dan lihat kembali tujuan awal kamu.

Bagaimana Fresher? Apakah mampu menjawab pertanyaan di atas? Jika iya maka bersiaplah untuk melakukan perubahan postif pada diri kamu sendiri. Tak ada hal yang sulit, kesulitan hanya ada dalam pikiran kita sendiri. Semangat dan selamat mencoba!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme