Inovasi Kunci Dalam Dunia Usaha

Inovasi Kunci Dalam Dunia Usaha, Dalam dunia bisnis berlaku hukum alam ibarat seperti roda berputar dari bawah  ke atas kemudian kebawah lagi terus demikian. Setiap pengusaha atau perusahaan pasti bercita-cita untuk sukses dan eksis selamanya. Hal ini bukan suatu yang mustahil, namun bukan perkara mudah untuk dilakukan.

Membahas salah satu model bisnis yang cukup menarik yakni bisnis laundry dimana dahulunya bermula dari layanan cuci kiloan biasa. Dikerjakan degan peralatan laundry secara manual hingga menggunakan mesin cuci. Seiring berputarnya waktu, bisnis laundry yang berjalan konvensional akan tergilas dengan laundry yang berjalan modern.

Agar bisnis laundry kita masuk dalam kategori modern maka dibutuhkan upaya-upaya aktif dari kita selaku pengusaha untuk menciptakan inovasi-inovasi dari model bisnis yang kita jalankan. Beberapa cara inovatif dan kreatifitas dalam usaha bisnis laundry adalah sebagai berikut :

  1. Berikan layanan super kilat dengan tidak mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan. Saat ini banyak sekali jasa laundry telah memberikan layanan kilat 2 hingga 4 jam jadi.
  2. Berikan banyak pilihan pewangi sehingga custemer merasa punya banyak pilihan yang mereka sukai. Banyak sekali produk pewangi dan deterjen laundry dengan varian aroma.
  3. Gunakan teknologi ultra violet digunakan untuk sterilisasi air sehingga air yang digunakan bebas bakteri. Beberapa perusahaan laundry terkemuka menggunakan teknologi ini untuk memastikan air yang mereka gunakan bebas bakteri.
  4. Menggunakan deterjen yang ramah lingkungan. Seiring perkembangan jaman, telah hadir produk deterjen ramah lingkungan.
  5. Gunakan press plastik untuk membungkus pakaian yang sudah dikerjakan. Pastikan press plastik tersebut tertera merk atau brand laundry anda sehingga menambah kesan profesionalitas dan bonafit.
  6. Berikan tambahan service berupa antar jemput pakaian pakaian yang sudah selesai di cuci sebagai bonus tambahan dari service anda.
  7. Garansi produk jasa yang anda tawarkan pada bisnis laundry anda.
  8. Ciptakan sendiri pewangi dan deterjen (bahan baku) laundry anda agar memiliki ciri khas tersendiri.
  9. Kembangkan usaha laundry anda menjadi bisnis waralaba dengan start up cost rendah.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme