Inspirasi Bisnis Bagi Kaum Muda

Inspirasi Bisnis Bagi Kaum Muda, Saat ini perkembangan dunia bisnis mulai merambah ke kaum usia muda. Banyak sekali remaja yang sudah memulai merintis bisnis di bangku sekolah atau kuliah dan mencapai kesuksesan dalam bisnisnya.

Selagi usia masih muda tidak ada salahnya Anda memanfaatkan kemampuan dan kreatifitas Anda untuk memulai usaha sendiri. Dengan demikian Anda akan semakin memperkaya pengalaman dan ilmu seputar bisnis. Berikut ini akan dibahas beberapa bidang bisnis sebagai inspirasi bagi Anda yang ingin memulai usaha sendiri :

1.Kuliner

Bisnis kuliner saat ini menjadi bisnis yang tengah naik daun. Berbagai konsep baru dalam dunia kuliner menarik untuk didalami, khususnya untuk membidik pasar anak muda. Anda dapat memciptakan konsep yang berbeda atau menu yang unik serta harga yang terjangkau untuk menarik konsumen. Anda juga dapat menyusun strategi misal dengan pemilihan nama menu yang unik, penataan tempat, dan membuat tampilan makanan yang menarik. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan sosial media untuk menunjang pemasaran bisnis kuliner Anda, karena saat ini pemasaran melalui sosmed juga sangat efektif untuk bisnis kuliner.

2.Agen perjalanan

Bagi Anda yang punya hobi traveling, Anda dapat memanfaatkannya menjadi suatu peluang bisnis dengan menawarkan paket perjalanan atau liburan. Anda bisa merancang jadwal perjalanan pada setiap destinasi yang hendak dituju. Manfaatkan kontak dan jaringan yang Anda miliki saat sedang berjalan-jalan seperti penyedia transportasi, akomodasi sampai restoran. Mereka akan membantu Anda untuk menyediakan fasilitas kepada tamu-tamu tur yang Anda bawa.

3.Bisnis online

Bisnis online menjadi salah satu usaha yang sedang booming akhir-akhir ini. Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang mudah dijalankan oleh siapa saja, cepat dan praktis. Dengan bermodalkan smartphone dan akun media sosial, Anda sudah dapat berjualan produk Anda. Bisnis online sangat marak dan sangat digandrungi oleh kaum muda karena lebih ringkas, cepat dan santai.

Tinggal buka internet sudah tersedia berbagai toko online yang menawarkan segala jenis perlengkapan mulai dari pakaian, alat elektronik, alat kecantikan, dan lain-lain. Tentukan produk apa yang hendak ditawarkan. Umumnya kalangan muda lebih menyukai produk fashion seperti baju, tas dan sepatu.

Memulai usaha bisnis online harus memerhatikan beberapa faktor yaitu kecepatan dan ketepatan pengiriman, kemudahan akses, keakuratan informasi dan kepercayaan pelanggan. Kalau pelanggan puas dengan pelayanan Anda maka jangan heran bila suatu saat akan kebanjiran pesanan dan toko online Anda semakin besar.

4.Fotografi

Senang fotografi? Hobi ini dapat Anda manfaatkan untuk berbisnis. Jika Anda salah satu penikmat fotografi, maka jangan menyia-nyiakan kemampuan Anda. Bisnis studio fotografi akan menjanjikan prospek yang baik ke depan.

Untuk memulai bisnis ini hanya dibutuhkan strategi promosi serta kualitas pelayanan yang memuaskan pelanggan. Anda juga dapat mengembangkan kreatifitas Anda dan mengusung konsep-konsep yang unik dan berbeda untuk menarik pelanggan Anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme