Jangan Bawa Kotoran di Pouch Make Up!

Jangan Bawa Kotoran di Pouch Make Up!

Apakah Fresher pernah membayangkan tas yang selalu anda bawa kemana-mana menjadi sarang bakteri dan bisa menggangu kesehatan ?

Jangan anggap remeh dulu!

Sebuah penelitian menemukan bakteri E.coli hingga kotoran atau feses ada di dasar tas wanita. Tas-tas yang digunakan sebagai sampel oleh para peneliti antara lain tas dompet atau purse, tas laptop dan tas gym.

Salah satu tas yang bisa jadi andalan kebanyakan wanita dan selalu dibawa kemanapun adalah pouch atau tas make up. Tetapi pertanyaannya apakah anda sudah memberikan perawatan terbaik untuk tas make up anda dan secara rutin membersihkannya ?

Nah, kali ini Mr.Fresh akan berikan beberapa tips seputar tas make up dan kebersihannya. Silahkan menyimak! 🙂

1. Dikutip dari koran-sindo.com, Kristina Holey seorang skin care specialist menyatakan bahwa make-up yang terlalu lama disimpan di dalam tas make-up bisa memberikan efek yang berbahaya. Bisa jadi awalnya mampu mencerahkan kulit, namun jika disimpan terlalu lama malah bisa merusak kulit, mengeluarkan aroma yang menyengat, dan menyebarkan bakteri.

2. Masih menurut Holey, di daerah beriklim panas dan lembap, alas bedak cair atau krim yang disimpan dalam tas make-up dapat rusak setidaknya dalam waktu enam bulan. Sementara itu, alas bedak yang berformula powder, setidaknya bisa bertahan enam bulan lebih lama daripada waktu kedaluwarsa yang ditetapkan.

3. Pilih bagian dalam tas
Lebih baik pilih tas yang memiliki lapisan nylon di dalamnya. Tas dengan lapisan nylon akan lebih mudah dibersihkan jika terjadi sesuatu, dibandingkan dengan tas dari bahan katun. Letakkan tisu yang telah diberikan make-up remover untuk berjaga-jaga. Ketika sesuatu terjadi, Anda bisa membersihkannya dengan cepat. Hal ini akan memudahkan anda dalam menjaga kebersihan tas

4. Cek make up yang dimasukan dalam pouch
Make up yang kurang rapat ditutup bisa mengakibatkan isinya tumpah dan mengotori tas anda. Hal ini tentu saja membuat tas semakin cepat kotor. Oleh karena itu tidak ada salahnya anda mengecek dua kali tutup make up anda sebelum dimasukan dalam tas.

5. Rutin bersihkan tas
Secara teratur pastikan Anda selalu menata ulang tas make up. Keluarkan semua peralatan, kemudian bersihkan tas menggunakan tissue atau alat pembersih lain. Paling tidak satu sekali cucilah tas make up anda agar kotoran tidak semakin menumpuk. Ingat debu dan kotoran yang menumpuk bisa jadi mengotori make up dan alat make up anda seperti kuas. Tentu saja kita akan merasakan akibatnya jika debu, kotoran, bakteri tersebut kemudian kita usapkan di wajah kita.

Nah Fresher, Jangan Bawa Kotoran di Pouch Make Up! anda juga harus memperhatikan kebersihan kosmetik dan juga tas kosmetik anda ya. Jangan sampai kosmetik kesayangan malah menjadi penyebab penyakit bagi diri anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme