Jumat Peduli Simply Fresh Laundry dalam Program Tekad Jogja TV

jumat peduli

Untuk yang kedua kalinya kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) JUMPEL ”Jumat Peduli” Simply Fresh Laundry bekerjasama dengan Jogja TV dalam program Tekad. Proses syuting dilaksanakan 2 hari yakni tanggal 29 dan 30 November 2013. Program Tekad sendiri merupakan program acara regular yang tayang di Jogja TV setiap hari selasa pukul 18:00 wib. Program Tekad mempunyai banyak nilai pesan moral. Melalui program Tekad  kita bisa melihat bagaimana perjuangan hidup seseorang walau dengan kondisi fisik yang tidak sempurna dan himpitan ekonomi, mereka tetap berjuang dan bertahan hidup demi keluarga. Program ini mengajarkan kita semua agar selalu bersyukur atas segala yang kita miliki, jangan pernah menyerah dalam situasi dan kondisi yang terburuk sekalipun karna di luar sana masih banyak tidak seberuntung kita.

Narasumber Program Tekad kali ini adalah Ibu Giyati seorang wanita berusia 38 tahun yang berprofesi sebagai pencari bumbu dapur. Ibu Giyati tinggal bersama seorang anaknya di rumah yang sangat sederhana di Dusun Klampok Karang Asem Berbah Sleman Yogyakarta. Dalam kesehariannya, ibu giyati mencari bumbu dapur seperti daun sereh, jahe, dan daun pandan di hutan-hutan atau tepi-tepi sawah untuk disetorkan ke pasar giwangan demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Penghasilan dari berjualan bumbu dapur per hari sekitar Rp. 20.000,- sampai dengan Rp.30.000,-. Suami dari ibu giyati adalah seorang buruh cetak bata yang bekerja di daerah Bantul dan seminggu sekali pulang ke rumah. Sedangkan anaknya bekerja sebagai buruh di produsen roti.

Semoga bantuan yang disalurkan oleh tim Jumat Peduli Simply Fresh Laundry bisa membantu kehidupan sehari-hari keluarga Ibu Giyati dan semoga dengan menyaksikan kisah hidup Ibu Giyati ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik, selalu bersyukur atas segala karunia Allah SWT dan lebih menghargai, menghormati sesama.

Saksikan Program TEKAD kerjasama antara Simply Fresh Laundry dan JOGJA TV pada hari Selasa, 3 Desember 2013 pukul 18:00 wib hanya di JOGJA TV channel 48 UHF dan Live streaming www.jogjatv.tv

Previous PostNext Post

2 Comments

  1. Semoga akan lebih banyak lagi perusahaan yang peduli terhadap kehidupan sosial di luar sana, masih banyak kaum papa yang sangat membutuhkan bantuan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme