Jumat Peduli Simply Fresh Laundry di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah

Sudah menjadi agenda rutin team Jum’at peduli Simply Fresh laundry, setiap hari Jum’at melakukan kunjungan ke panti asuhan, panti jompo atau organisasi social, untuk sekedar memberikan bantuan.

Simply Fresh Laundry kembali mengadakan kegiatan rutin Jumat Peduli. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah yang terletak di Lowanu MG III/ 136 Yogyakarta. Panti asuhan tersebut berdiri sejak tahun 1921. Pada awalnya Panti Asuhan ini belum dipisahkan antara anak asuh laki-laki dengan anak asuh perempuan. Baru pada tahun 1928 hingga sekarang dibagi menjadi dua, yaitu Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta dan Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Yogyakarta.

Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Yogyakarta terletak di Jl. Munir 109 Serangan, Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta. Sedangkan untuk Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta terletak di Lowanu MG III/ 136 Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini Jum’at Peduli membagikan berupa sembako, alat-alat mandi, alat-alat sekolah ke Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut kita manejemen Simply Fresh Laundry di sambut secara langsung oleh pengurus Panti Asuhan. Beliau juga menjelaskan tujuan didiriknnya Panti Asuhan ini adalah untuk menghantarkan para peserta didik didalam panti asuhan tersebut supaya mendapatkan masa depan yang lebih baik dengan kemampuan hidup mandiri menuju ridho Ilahi. Pada tahun 2013 ini terdapat 70 siswa yang berasal dari seluruh Indonesia. Untuk kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh anak-anak panti asuhan adalah Pendidikan Formal, Pendidikan In-Formal dan Pendidikan Non-Formal. Pendidikan formal yang dilakukan di sekolah masing-masing. Pendidikan In-formal meliputi: Qur’an Hadits, Fiqih, Akhlaq, dll. Sedangkan pendidikan Non-formal meliputi: pendidikan keterampilan dan olah raga. Semoga dengan adanya kunjungan dari menejemen Simply Fresh Laundry dapat membantu operasional kegiatan dari panti asuhan tersebut.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme