Setiap orang di dunia ini memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai kesuksesan. Dan setiap orang yang mencapai kesuksesan di dunia ini pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan positif yang selalu diterapkan dalam kehidupannya. Dari kebiasaan-kebiasaan positif tersebut, terdapat banyak hal yang dapat diadopsi untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Fokus untuk menjadi produktif

‘Work smarter, not harder’, menjadi ungkapan yang tepat, dimana untuk mencapai kesuksesan Anda harus bekerja secara produktif dan efisien. Buatlah skala prioritas dati tugas-tugas Anda, dan lakukan tugas-tugas tersebut satu per satu mulai dari yang terpenting. Dengan demikian setiap pekerjaan yang Anda lakukan dapat terselesaikan dengan baik.

2. Bekerja di luar zona nyaman

Seseorang yang sukses adalah orang yang mampu bekerja atau melakukan sesuatu di luar zona nyaman mereka. Orang-orang ini berani untuk membuat perubahan dan berani menerima kegagalan yang jarang bisa diterima oleh orang-orang yang berada di zona nyaman. Hal yang perlu diingat adalah, orang yang sukses adalah orang yang mampu menerima sebuah kegagalan dan segera bangkit kembali untuk mewujudkan impiannya.

3. Selalu mengukur dan melihat proses dari target mereka

Seseorang yang sukses selalu mengevaluasi apa yang telah mereka lakukan. Mereka juga mengukur posisi mereka dengan target yang akan mereka capai dan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja mereka. Jika Anda mampu mengukur posisi Anda saat ini, Anda dapat memutuskan apakah cara yang Anda tempuh sudah efektif dan efisien untuk mencapai target Anda.

4. Berkonsentrasi pada hal yang positif dan mau belajar dari kesalahan

Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang mampu berpikir positif. Jika Anda berpikir positif, ketika mengalami suatu kegagalan, Anda akan melihat kegagalan tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk belajar dan menjadikan suatu kegagalan sebagai batu loncatan untuk lebih maju lagi.

5. Fokus untuk melakukan pengembangan tanpa henti

Mulailah dengan sebuah perubahan yang kecil, dengan mimpi yang besar. Suatu hal yang besar selalu dimulai dari sesuatu yang kecil dengan pengembangan tanpa henti. Dengan demikian, nantinya bisnis yang bermulai dari hal-hal yang kecil tersebut lama kelamaan akan menjadi sebuah bisnis yang besar.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme