Kebiasaan Pengusaha Sukses di Pagi Hari

Kebiasaan Pengusaha Sukses di Pagi Hari

Kebiasaan Pengusaha Sukses di Pagi Hari

Menjadi seorang entrepreneur sukses, Fresher harus benar-benar dapat merubah kebiasaan negative menjadi kebiasaan yang positif. Misalnya, dulu ketika Fresher sering bangun siang, sebagai seorang entrepreneur maka Fresher harus bisa rutin bangun pagi. Alasannya kenapa? Karena anda harus menjemput peluang atau rezeki sejak awal, dan menemukan ide-ide terbaru sehingga anda dapat menjadi lebih produktif dan tentunya anda bisa jadi lebih sehat dan siap untuk memulai hari dengan semangat.

Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, maka sobat Fresher wajib terbiasa untuk melakukan beberapa aktivitas berikut ini di waktu pagi hari. Berikut kebiasaan pengusaha sukses di pagi hari :

1. Buatlah Timeline Anda Hari Ini

Usahakan Fresher harus memiliki target jangka pendek dan jangka panjang. Target jangka pendek, Fresher bisa lakukan setiap hari atau setiap minggu. Misalnya Fresher memiliki target harian dan daily activity, maka ketika Fresher menjalani aktivitas harian bisa menjadi lebih bersemangat untuk bekerja. Setelah mempunyai target, Fresher harus menjadwalkan kegiatan atau membuat timeline Fresher selama sehari. Fresher harus benar-benar mengestimasi waktu seharian untuk menyelesaikan pekerjaan, dengan begitu Fresher bisa memprioritaskan kegiatan atau pekerjaan terpenting Fresher sesuai target.

2. Memvisualisasikan Kegiatan Anda

Ketika Fresher sudah mempunyai jadwal harian, Maka Fresher bisa memvisualisasikan kegiatan tersebut. Apa saja hal-hal atau kegiatan yang Fresher kerjakan hari ini, lalu bagaimana cara Fresher mengerjakannya, lalu pencapaian apa yang akan Fresher raih hari ini. Dengan visualisasi tersebut, maka Fresher dapat memprediksi masalah yang akan Fresher hadapi dan bagaimana solusi untuk mengatasinya.

3. Memprioritaskan Pekerjaan Anda

Ketika pagi hari, Fresher bisa memilih apa yang akan pertama kali Fresher lakukan. Usahakan Fresher bisa melakukan pekerjaan yang berat terlebih dahulu. Sobat Fresher pasti ingat ketika disekolah dulu, Fresher disuruh untuk mengerjakan soal yang rumit terlebih dahulu. Ini penting karena selagi energi Fresher masih banyak, Sehingga Fresher dapat terfokus pada pekerjaan yang berat dan menyelesaikannya terlebih dahulu.

4. Melakukan Sarapan Pagi

Banyak orang-orang yang meremehkan bahwa sarapan pagi itu penting. Biasanya orang yang tidak pernah sarapan adalah orang yang bangun siang, sehingga tidak memiliki waktu untuk sarapan. Padahal, sarapan merupakan asupan tubuh paling utama untuk menjalani aktivitas selama sepanjang hari. Bayangkan saja jika Fresher harus beraktifitas di pagi hari dengan perut kosong, maka konsentrasi dan energi Fresher tentu akan cepat menurun sehingga dapat menghambat pekerjaan yang telah Fresher susun.

5. Rutin Berolahraga di Pagi Hari

Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah di pagi hari. Ketika badan masih segar dan udara masih belum terjangkau oleh polusi, Fresher bisa berolahraga ringan mulai dari lari-lari kecil disekitar rumah Fresher ataupun melakukan aktifitas olahraga lainnya. Sebagai contoh, beberapa CEO terkenal didunia adalah merupakan orang yang sering bangun pagi dan rutin berolahraga. CEO Apple Tim Cook bangun jam 4:30 pagi dan berolahraga ditempat kebugaran. Lalu ada CEO Starbucks, Howard Schultz yang sering bersepeda dengan keluarganya di pagi hari, Howard juga tidak jarang berangkat ke kantor jam 6 pagi. Olahraga tidak harus berangkat ke tempat kebugaran, Fresher bisa lari disekitar rumah, bersepeda ataupun melakukan yoga untuk menjaga kebugaran tubuh supaya dapat beraktivitas sepanjang hari dengan maksimal.

Nah Sobat Fresher sekarang telah mengetahui rahasia kenapa menjadi seorang entrepreneur sukses harus bangun pagi. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme