Pribadi yang bermental kuat memiliki kebiasaan-kebiasaan yang positif. Mereka mengatur emosi, pikiran dan perilaku mereka dengan cara yang membuat mereka sukses dalam kehidupan. Berikut akan dibahas beberapa hal yang wajib dihindari oleh orang-orang bermental kuat yang dapat kita tiru :

1. Tidak mudah menyerah

Orang bermental kuat tidak menganggap kegagalan sebagai alasan untuk menyerah. Mereka justru menggunakan kegagalan sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan mengembangkan diri. Mereka bersedia untuk terus mencoba sampai mereka berhasil.

2. Tidak menghabiskan waktu dengan menyesali diri sendiri

Orang yang bermental kuat tidak akan terpuruk ketika menghadapi permasalahan maupun hambatan dalam bisnisnya. Selain itu, mereka juga tidak pernah mengeluh. Justru hambatan tersebut akan menjadi suatu motivasi untuk terus berinovasi.

3. Tidak menutup diri terhadap perubahan

Seseorang yang bermental baja tidak mencoba menghindari perubahan. Justru mereka menerima secara terbuka perubahan dengan positif dan bersedia bersikap fleksibel. Mereka mengerti bahwa perubahan tak dapat dihindari dan percaya bahwa mereka mampu beradaptasi.

4. Tidak takut mengambil resiko yang telah diperhitungkan

Mereka tidak mengambil resiko secara gegabah, namun tidak khawatir mengambil resiko yang telah diperhitungkan. Orang yang bermental kuat meluangkan waktu untuk memperhitungkan resiko dan benefit sebelum membuat suatu keputusan dan mereka telah mengumpulkan banyak informasi mengenai kemungkinan terburuk sebelum melangkah.

5. Tidak melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang

Orang yang bertanggung jawab atas perilaku mereka dan belajar dari kesalahan di masa lalu. Sebagai hasilnya, mereka tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya. Mereka membuat keputusan yang lebih baik di lain waktu.

6. Tidak iri terhadap kesuksesan orang lain

Orang bermental kuat dapat menghargai dan merayakan kesuksesan orang lain. Mereka tidak iri atau merasa dicurangi ketika orang lain lebih maju daripada mereka. Mereka menyadari bahwa sukses datang dari kerja keras dan mereka bersedia melakukan itu untuk mendapatkan kesuksesan mereka sendiri.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme