Apakah Fresher termasuk salah satu pecinta Film Bollywood? Jika iya pastinya sudah tidak asing lagi kan mendengar kata “Kereta Channai”. Yups! Diperlihatkan di salah satu adegan film, kereta api tersebut dapat melintasi lautan. Mungkin diantara Fresher ada yang tidak percaya dan mengganggap adegan tersebut hanya rekayasa di salah satu studio pembuatan film. Tapi jika Fsreher tau, memang benar Kereta Channai termasuk salah satu kereta ekstrim di dunia dan merupakan satu-satunya kereta api yang dapat melintasi Samudera Hindia.

Menurut beberapa sumber, Kereta Api Channai adalah satu-satunya alat transportasi umum yang menghubungkan antara India Selatan dengan New Delhi dan beberapa pusat kota lainnya di India, seperti Jaipur dan Mumbai. Pusat Channai sendiri merupakan sebuah terminal jalur kereta utama di kota Channai atau yang dulunya dikenal sebagai Madras. Pusat Channai saat ini dijadikan sebagai markah tanah simbolik bagi orang-orang India Selatan karena pada jaman dahulu stasiun tersebut menjadi gerbang utama bagi setiap orang yang ingin berkunjung ke India Selatan.Mengenai Kereta Chenai pastinya akan tau yang namanya Pamban Bridge yang merupakan jembatan kantilever di Selatan Palk yang menghubungkan Rameswaram di Pulai Pamban ke Chenai di daratan India.

Jembatan yang diresmikan pada tahun 1914 merupakan jembatan laut pertama di India dan saat ini menjadi jembatan laut terpanjang kedua di India (panjang sekitar 2,3 km). Keberadaannya yang melintasi samudera, Pamban Bridge pun dirancang memiliki double leaf bascule di bagian tengah agar dapat diangkat apabila ada kapal yang akan melewatinya. Perlu diketahui, menurut Dr. Narayan Pamban Bridge terletak di lingkungan paling korosif kedua di dunia setelah Miami, AS. Jembatan ini juga terletak di zona rawan angin siklon berkecepatan tinggi (Diolah dari berbagai sumber).
.
Nah, bagaimana Fresher? Ingin mencoba travelling menggunakan Kereta Channai? Pastinya butuh keberanian yang kuat ya,.. ????

Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme