Pemilihan lokasi usaha yang tepat menjadi salah satu faktor yang penting untuk menunjang keberhasilan bisnis. Kesalahan dalam memilih lokasi dapat memberikan dampak tidak baik bagi usaha yang Anda rintis. Bahkan banyak usaha yang pada akhirnya gulung tikar hanya karena lokasi yang sebenarnya kurang sesuai untuk dijadikan tempat usaha. Kali ini akan dibahas beberapa hal yang terkait dengan pemilihan lokasi usaha yang tepat dan menguntungkan bagi bisnis yang Anda bangun.

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih lokasi usaha adalah lokasi yang strategis. Dalam hal ini lokasi yang strategis adalah lokasi yang mudah diakses dari segala penjuru tempat dimana target market berdomisili serta banyak dilalui kendaraan. Dengan kemudahan akses maka akan semakin besar juga kemungkinan konsumen untuk datang.

Selain itu, perlu diperhatikan keunggulan dari lokasi yang dipilih, dapat dilihat dari kondisi fisik, infrastruktur dan fasilitas yang baik. Misalnya hal yang diperhatikan dalam pemilihan lokasi adalah bebas banjir, kelas dan kualitas jalan, fasilitas umum yang lengkap seperti sumber listrik dan sumber air bersih, serta faktor pendukung usaha yang lengkap, seperti sentra industri, pusat bisnis & perkantoran, dan sebagainya. Keunggulan dari lokasi usaha ini sangat penting karena hal-hal tersebut dapat menjadi pendukung kegiatan operasional dan menjamin keberlangsungan usaha Anda dalam jangka panjang.

Dalam memilih lokasi usaha, Anda juga perlu memperhatikan aspek ekonomis dari lahan tersebut. Hal ini terkait dengan  seberapa baik nilai investasi dari lahan dan diprediksi guna membantu profitabilitas usaha Anda. Lahan usaha yang ekonomis adalah lahan yang memiliki nilai strategis, keunggulan fisik lahan dan potensi bisnis di dalamnya. Dengan demikian, lokasi usaha yang Anda pilih akan menjadi aset jangka panjang yang sangat bermanfaat bagi kemajuan bisnis Anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme