Ayo Berwirausaha Sedari Muda, Muda foya-foya mati masuk surga? Pernah dengar pepatah muda foya-foya mati masuk surga? Apakah masih relevan? Foya-foya identik dengan perilaku atau kegiatan menghamburkan uang untuk tujuan bersenang-senang (menonton, makan minum, bermain-main, dsb). Selain menghamburkan uang, orang yang berfoya foya juga menghambur hamburkan waktu.

Jadi muda foya foya bisa admin artikan sebagai seseorang atau sekelompok orang yang berusia muda yang gemar menghabiskan sumber daya waktu dan uang hanya untuk tujuan bersenang-senang.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss melalui studi tentang kualitas kesehatan dan harapan hidup rata-rata manusia di seluruh dunia menetapkan kriteria baru yang membagi kehidupan manusia ke dalam 5 kelompok usia. Usia 18 – 65 tahun masuk dalam kategori Pemuda. Jika kita berusia muda mengikuti pepatah muda foya foya atau hidup penuh dengan kebiasaan foya-foya maka apa yang terjadi?

Jelas, anda akan kehilangan waktu anda dan juga uang anda (bagi yang sudah berpenghasilan) dengan cara sia-sia. Tahukah anda bahwa waktu tidak bisa kembali? dan juga uang yang anda habiskan sangat sulit untuk mendapatkan nya lagi? Kecuali anda memiliki harta warisan yang tidak terbatas.
Berkah bagi mereka yang saat ini masih dalam kategori usia muda karena memiliki sumber daya waktu yang banyak untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan karir.

Maka optimalkan penggunaan waktu anda untuk hal positif yang menunjang untuk terwujudnya cita-cita anda.
Berwirausaha Sedari Muda.

Salah satu hal positif untuk mengisi masa muda kita yakni dengan berwirausaha. Tidak semua orang tertarik dengan gagasan ini namun banyak orang yang melakukan hal ini dari sejak usia muda. Kita contoh dan belajar dari Raffi Ahmad.
Raffi admad bekerja keras sejak muda dan ingin pensiun di usia muda. Raffi, memulai karir nya sejak usia 14 tahun. Dengan merintis karir sedari muda, raffi saat ini berpenghasilan Rp 200 juta per hari. Suatu capaian yang pantas diterima berkat kerja keras nya sedari muda. Tujuan yang ingin di capai Raffi adalah agar kelak ia bisa menghabiskan waktu nya untuk anak dan keluarga.

Artis nggak hanya punya tampang, artis juga bisa jadi pengusaha lewat jaringan, begitulah prinsip Raffi Ahmad. Ia termasuk salah satu artis yang sangat cerdas memanfaatkan jaringannya. Kini Raffi diajak kerja sama oleh sebuah bank besar yang dengan berani memberikan modal untuk setiap usaha yang ia lakukan. Tak heran jika bisnisnya semakin banyak. Dengan dibantu oleh keluarga, istri, anak, dan timnya, usaha Raffi Ahmad masih terus berjalan hingga sekarang.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme