bahagia

Manusia tak lepas dari yang namanya masalah atau problem hidup yah Fresher. Ini merupakan ujian yang diberikan oleh Tuhan untuk melihat apakah umatNya benar-benar mampu untuk naik kelas menuju kehidupan yang lebih baik atau tidak. Seringkali kita akan banyak mengeluh jika memiliki masalah. Sebenarnya mengeluh ini tidak akan menyelesaikan masalah yang ada. Mengeluh hanya akan membuat Fresher tidak mensyukuri hidup yang sangat indah ini.
Nah kali ini Mr. Fresh akan share tentang kunci hidup bahagia

1. Sabar

Ketika diterpa sebuah masalah hendaknya manusia tetap bersabar. Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan. Emosi tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Terimalah persoalan yang menerpa dengan sabar dan juga hati yang dingin. Semua permasalahan pasti ada solusinya.

2. Ikhlas

Setelah sabar langkah kedua adalah ikhlas. Segala sesuatunya terjadi karena ketetapan Tuhan. Dengan mengikhlaskan tentu hati akan menjadi lebih tenang dan bisa menghadapi hidup lebih baik lagi.

3. Bersyukur

Setelah sabar dan juga ikhlas maka langkah terakhir adalah bersyukur. Apapun yang terjadi hendaknya kita selalu bersyukur pada Tuhan. Saat ditimpa masalah lihatlah sekeliling Fresher. Masih sangat banyak orang yang lebih berat masalahnya daripada kita. Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur dalam hidup ini. Dengan bersyukur semua hal di dunia ini akan terasa lebih indah dan hidup akan selalu bahagia. Dengan bersyukur Tuhan akan melipatgandakan kenikmatan yang diberikannya bagi kita semua.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme