bright-idea

Andai penyesalan di depan itu namanya pendaftaran! Hehe..tidak mungkin penyesalan di depan karena terjadi di akhir itulah kemudian kita menyesalinya. Berbicara penyesalan Mr.Fresh menemukan artikel menarik dari belantaraindonesia.org mengenai hal-hal yang harus kamu lakukan sekarang juga sebelum menyesal 10 tahun kemudian.

1. Jaga Kesehatan
Selain Ketuhanan Maha Esa, Kesehatan juga nomor satu. Mumpung masih muda, jangan sampai menyesal belakangan. Banyak cara kok buat jadi sehat. Menurut kalian apa? Kalau saya selain olahraga, jauhi rokok juga ya.. Oh iya selalu ingat kata – kata ini, “If you don’t have your health you have nothing”.

2. Luangkan Waktu Untuk Hal Yang diSukai
Manfaatkan waktu kamu untuk hal – hal yang menyenangkan. Tidak perlu berpikir pekerjaan dulu, ini waktunya Anda buat have fun. Ambil cuti terus liburan bersama keluarga. Liburan sesekali boleh dong? Karena meluangkan waktu dengan orang – orang tercinta itu obat, jangan sampai menyesal dikemudian hari.
Atau misalnya Anda punya hobi, yaa kembangkan itu hobi. Kalau sudah bosan, cari hobi baru yang lebih seru! Syukur hobi bisa produktif.

3. Jangan Terlalu Serius
Stop taking life so seriously. Hidup itu cuma sekali, nikmati dan selalu bersyukur. Orang serius itu cenderung cepet stress, padahal stress termasuk sumber penyakit! Buat hidup kamu lebih simpel. Untuk apa dibuat ribet? Nikmatin hidup ini dengan cari hal – hal lucu disekitar Fresher. Banyak tersenyum, banyak tertawa.

4. Katakan Apa Yang Ingin Kamu Katakan
Jika Fresher mencintai seseorang, kasih tahu dia, Jika seseorang menyakiti kamu, bilang juga ke dia. Intinya ungkapkan, Ungkapkan! Biar mereka tahu apa yang kamu rasakan. Untuk apa dipendam? Rugi! Tinggal bicara saja kan?. Atau malah tak berani mengungkapkan?

5. Positive Thinking
Rubah cara pandang kamu dalam melihat sesuatu. Rubah cara pandang melihat kesedihan,musibah,dll. Percaya kalau selalu ada hikmah di balik itu semua. Lihatlah kehidupan dengan mata segar maka kamu akan lebih banyak menemukan kegembiraan. Percayalah, positif thinking itu banyak manfaatnya. Hati bisa tenang, yakin dalam berbuat, menghadapi masalah dengan tenang dan jernih. So, Always Positive Thinking. Always Do the Best.

6. Jangan Selalu Membandingkan Dengan Orang Lain
Berhenti hidup berdasarkan harapan orang lain, jangan mau kalau Hanya jadi bayangan. Rugi! Be your self dong. Makanya Ini saatnya kamu yang didepan, Kamu yang menentukan. Mengapa harus jadi orang lain?

7. Berhenti Hidup Di Masa Lalu
Kalau kata JKT 48 Move on! Majulah ke depan! ( Got it! ) Janganlah berhenti! ( Got it! ). Buang penyesalan masa lalu Kamu, mengapa harus disesali? Buang – buang waktu. Ambil penyesalan bagian dari pembelajaran hidup, jadi jangan sampai terulang lagi yaaa….

8. Terimalah Sesuatu Yang Tidak Bisa Kamu Rubah
Sebelum menerima harus tetap berusaha lho ya! Pasrah, tapi bukan berarti mudah menyerah. Percaya kalau itu pencapaian terakhir dan terbaik buat Fresher.

9. Sadar Hidup
Penting nih! Renungkan apa yang telah Fresher lakukan selama ini, apa yang akan kamu lakukan 10 tahun kedepan. Tentukan apa yang benar – benar kamu butuhkan dan yang ingin kamu kejar. Yang bijak ya..

10. Jangan Hanya Mengejar Uang, Ketenaran Dan Harta
Itu cuma titipan dan Fresher tidak akan pernah puas kalau hanya mengejar uang, ketenaran, dan harta. Tak ada habisnya.. Keliru kalau kamu berfikir kebahagian akan tiba ketika kamu memenuhi tujuan tersebut. Tak ada kebahagiaan sejati disana, Fresher hanya akan mengejar dan terus mengejar tanpa akhir.

11. Selalu Bersyukur
Bersyukur untuk kegembiraan kecil atau besar dalam hidup. Bersyukur tidak harus pilih – pilih kan? Bersyukurlah justru dari hal – hal yang kecil. Sempatkan bersyukur setiap hari, tersenyum, tertawa dan mengucapkan terima kasih karena kita masih hidup. Tak Hanya kalau lagi dapat rejeki saja bersyukurnya, terkena musibah juga harus bersyukur.

12. Cinta
Temukan dan perhatikan semua sumber cinta disekitar Fresher. Beri perhatian lebih ke mereka maka akan banyak keindahan yang mengelilingi kamu setiap hari.

Bagaimana Fresher? Artikel yang menarik untuk jadi bahan renungan bukan? Semoga bisa menginspirasi kamu.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme